Hilang di Perusahaan Tambang, Siswa SMK Ternyata Jadi Korban Pembunuhan

Senin, 31 Oktober 2022 - 14:38 WIB
loading...
Hilang di Perusahaan Tambang, Siswa SMK Ternyata Jadi Korban Pembunuhan
Polres Sarolangun, Jambi menangkap tiga pelaku pembunuhan terhadap siswa magang asal SMK Muhammadiyah Jambi, Ahmad Sabri. Foto/MPI/Nanang Fahrurozi
A A A
SAROLANGUN - Polres Sarolangun, Jambi mengungkap kasus pembunuhan terhadap siswa magang asal SMK Muhammadiyah Jambi, Ahmad Sabri (18). Korban tewas saat magang di perusahaan tambang di Desa Lubuk Napal, Kecamatan Pauh.

Awalnya korban dinyatakan hilang pada Rabu, 4 Oktober 2022 lalu. Setelah delapan hari pencarian, tim gabungan menemukan tengkorak kepala, tulang kaki kiri, tulang punggung yang sudah hancur.

Baca juga: Siswa SMK yang Hilang di Area Pertambangan Ditemukan Jadi Kerangka

Selain itu, petugas menemukan sepasang sepatu, tas selempang warna hitam, tulang kaki kanan, tulang rusuk yang sudah lepas, celana panjang warna cokelat, KTP, uang Rp150.000, handphone dan GPS.

Dari penemuan tersebut, Polres Sarolangun melakukan penyelidikan hingga kemudian berhasil mengungkap bahwa siswa magang tersebut merupakan korban pembunuhan.

Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono mengatakan bahwa ada tiga pelaku yang diamankan oleh tim Opsnal Satreskrim Polres Sarolangun. Ketiganya diamankan berdasarkan laporan SY bin MK (49) karyawan swasta pada 12 Oktober 2022.

Ketiga pelaku tersebut, AN alias MK (64) sebagai pelaku utama dan dua orang pelaku pembantu yang ikut serta berinisial PH (25) dan SH (25) warga Desa Mandiangin Tuo, Kecamatan Mandiangin.

Baca juga: Siswa SMA Magang Hilang di Lahan Tambang Batu Bara, Polisi Kerahkan Anjing Pelacak

"Ada tiga pelaku yang kita amankan dalam kasus pembunuhan terhadap korban yang merupakan siswa magang," kata Kapolres, Senin (31/10/2022).

Kapolres menjelaskan bahwa kejadian pembunuhan tersebut terjadi pada Rabu 5 Oktober 2022 sekitar pukul 11.30 WIB di Desa Lubuk Napal. Selanjutnya pelapor mendapatkan laporan jika anak magang telah hilang di kawasan Desa Lubuk Napal, Kecamatan Pauh.
Halaman :
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3607 seconds (11.252#12.26)