Usai Sayat Istri dengan Pisau, Suharno Terjun ke Sumur hingga Tewas

Senin, 31 Oktober 2022 - 10:16 WIB
loading...
Usai Sayat Istri dengan Pisau, Suharno Terjun ke Sumur hingga Tewas
Suharno (47) warga Ngampon RT 04 RW 04 Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta sengaja terjun ke dalam sumur untuk mengakhiri hidupnya. (Ist)
A A A
SOLO - Suharno (47) warga Ngampon RT 04 RW 04 Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta sengaja terjun ke dalam sumur untuk mengakhiri hidupnya, Sabtu (29/10/2022) malam. Itu dilakukan Suharno usai bertengkar dan menyayat punggung istrinya dengan pisau dapur.

Akhirnya, Suharno tewas di dalam sumur pada Minggu (30/10/2022). Mayat korban berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan sekitar pukul 02.20 WIB.

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto menjelaskan, berdasarkan informasi yang dihimpun, pada Sabtu (29/10/2022) sekitar pukul 23.00 WIB Suharno diketahui bertengkar dengan keluarganya.

Kemudian Suharno melakukan penganiayaan terhadap istrinya dan menyayat punggung istrinya menggunakan pisau dapur.

"Setelah pertengkaran, istrinya Suharno dibawa ke rumah sakit. Kemudian Suharno menceburkan diri ke dalam sumur," terangnya, Senin (31/10/2022).

Diduga Surharno sengaja menceburkan diri ke dalam sumur dan tidak mau di tolong akhirnya meninggal dunia. "Belum diketahui masalah yang melatarbelakangi pertengkaran keluarga tersebut," ujarnya.

Setelah mendapat informasi adanya warga yang menceburkan diri menceburkan diri ke dalam sumur, Kepala Kantor SAR Semarang memperintahkan Koordinator Basarnas pos SAR Surakarta Arif Sugiarto untuk memberangkatkan 1 tim rescue dan melakukan evakuasi disertai alut SAR vertikal.

Baca: Guru Honorer Pingsan saat Ditangkap Polisi setelah Jadi Tersangka Pencabulan Murid.

Tim SAR gabungan melakukan evakuasi dengan metode lowering 1 rescuer turun dengan tali disertai alat bantu nafas self contained Breating Apparatus( SCBA) untuk mengikat tubuh korban. Selanjutnya korban ditarik keatas dengan metode lifting.

Baca Juga: Mandi di Sungai Kahayan, Pelajar SMP di Kota Palangkaraya Hilang Terbawa Arus.

"Kedalaman sumur kurang lebih 12 meter, lebar diameter kurang lebih 1 meter. Upaya tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi korban dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya korban diserahkan ke pihK keluarga," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1075 seconds (0.1#10.140)