Target 95 Persen Pemilih Pemula, KPU Mamuju Gencarkan Sosialisasi

Senin, 31 Oktober 2022 - 09:58 WIB
loading...
Target 95 Persen Pemilih Pemula, KPU Mamuju Gencarkan Sosialisasi
Suara pemilih pemula di Mamuju akan sangat memengaruhi partisipasi pemilih pada Pemilu 2024. Untuk itu KPU Kabupaten Mamuju, Sulbar menargetkan partisipasi pemilih pemula mencapai 95 persen. Foto Antara
A A A
MAMUJU - Suara pemilih pemula di Mamuju akan sangat memengaruhi partisipasi pemilih pada Pemilu 2024. Untuk itu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menargetkan partisipasi pemilih pemula mencapai 95 persen.



KPU Mamuju terus melakukan berbagai upaya guna mencapai target itu."KPU Mamuju akan terus memasifkan sosialisasi pemilu di kampus dan sekolah di Mamuju, agar pemilih pemula dapat maksimal berpartisipasi di pemilu," kata anggota KPU Mamuju Ahmad Amran Nur, di Mamuju, Minggu (30/10/2022).

Menurut Ahmad, peran generasi muda sangat menentukan pembangunan, sehingga diharapkan dapat berpartisipasi dalam pemilu memberikan hak pilihnya untuk melahirkan pemimpin yang berkualitas. Baca Juga: Pelaku Penipuan Dibekuk Polres Mamuju Utara
"Pemuda diharapkan dapat menjadi pelopor untuk mengampanyekan dan mensosialisasikan pemilu kepada masyarakat, sehingga dapat berpartisipasi dan dan menyukseskan pemilu 2024, karena itu akan melahirkan pemimpin yang berkualitas, untuk kemajuan pembangunan daerah kita," katanya pula.

Ia juga mengajak, kepada generasi muda di Mamuju untuk terlibat aktif dalam penyelenggara pemilu menyukseskan pesat demokrasi.

"Pada tanggal 16 November 2022 akan diumumkan pendaftaran panitia pemilihan kecamatan (PPK). Dan tanggal 23 November 2022 dilakukan pendaftaran panitia pemilihan setempat (PPS) di berbagai desa dan kelurahan di Mamuju. Generasi muda di Mamuju diminta mendaftar dan melibatkan diri demi suksesnya pesta demokrasi," pungkasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1771 seconds (0.1#10.140)