Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang, 2 Tewas Seketika

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 23:35 WIB
loading...
Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang, 2 Tewas Seketika
Tiga kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di ruas jalan tol Cipularang Km 90 yang masuk wilayah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (29/10/2022). Foto/iNews TV/Irwan Saputra
A A A
PURWAKARTA - Kecelakaan beruntun melibatkan tiga kendaraan terjadi di ruas jalan tol Cipularan Km 90 Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jabar, Sabtu (29/10/2022). Akibat kecelakaan beruntun tersebut, dua orang tewas seketika di lokasi kecelakaan.

Baca juga: Detik-detik Baracuda Brimob Pengawal Pengiriman Vaksin COVID-19 Tabrak Truk di Tol Cipularang

Tiga mobil yang terlibat kecelakaan beruntun, adalah pikap bernomor polisi D 8416 FC yang dikemudikan Ondo Revanda Sipayung; minibus bernomor polisi B 1634 NYR yang dikemudikan Erwan Triagus Gunawan, dan satu truk yang belum diketahui identitasnya karena kabur.



Kecelakaan beruntun ini berawal saat mobil pikap melaju kencang, dan berupaya mendahului truk yang ada di depanya. Diduga pengemudi pikap kurang antisipasi, sehingga menabrak truk di depannya.

Baca juga: Mundur dari Presiden Arema FC, Gilang: Tak Ada Kaitan dengan Pemeriksaan di Polda Jatim

Kerasnya benturan, membuat mobil pikap sampai berbalik arah dan kemudian ditabrak oleh minibus yang melaju di belakangnya. Korban tewas dalam kecelakaan tersebut, merupakan pengemudi dan penumpang mobil pikap bernomor polisi D 8416 FC.

Kanit PJR Tol Cipularang, Iptu Herdianto menyebutkan, ketiga kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun melaju dari arah Bandung, menuju Jakarta. "Saat tiba di lokasi, pikap melaju kencang berusaha mendahului truk dari bahu jalan, namun pikap justru menabrak truk tersebut," tuturnya.

Baca juga: Mengerikan! Warga Pidie Aceh Tewas Terinjak-injak Kawanan Gajah

Dalam video amatir yang direkam petugas, terlihat kedua kendaraan mengalami kerusakan parah di bagian depan. Petugas juga terlihat kesulitan mengevakuasi korban, karena badan korban terjepit bodi pikap. Petugas akhirnya memotong bodi mobil, untuk mengevakuasi korban.

Herdianto menyebut, korban tewas dalam kecelakaan beruntun ini dalah Ondo Revanda Sipayung (23), dan Zubelty Sinada. Kedua korban merupakan warga Pargapulan, Kecamatan Panambojan Panei, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Petugas butuh waktu satu jam lamanya untuk mengevakuasi kedua korban dari dalam mobil yang ringsek. Jenazah kedua korban langsung dilarikan ke RSUD Abdul Radjak Purwakarta. Kasus kecelakaan beruntun ini, kini ditangani Satlantas Polres Purwakarta.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3691 seconds (11.252#12.26)