Kabar Gembira, 26 Tenaga Medis RSUP Dr Kariadi Sembuh dan Boleh Pulang

Senin, 27 April 2020 - 19:43 WIB
loading...
Kabar Gembira, 26 Tenaga Medis RSUP Dr Kariadi Sembuh dan Boleh Pulang
Foto/Dok Okezone
A A A
SEMARANG - Dari 34 tenaga kesehatan RSUP Dr Kariadi Semarang yang sempat dinyatakan positif tertular Corona (COVID-19), 26 diantaranya pada Jumat (24/4/2020) dinyatakan sembuh. Sedangkan 8 tenaga kesehatan lainnya dalam kondisi baik, sambil menunggu hasil laboratorium.

Kabar menggembirakan tersebut datang dari akun instagram RSUP Dr Kariadi @rskariadi yang diunggah pada Senin (27/4/2020). Dalam Instragram tersebut disampaikan, 26 tenaga kesehatan telah diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing. Mereka diperbolehkan berkumpul dengan keluarga dengan tetap menjaga jarak aman, menggunakan masker, dan selalu cuci tangan.

Para tenaga kesehatan tersebut menjalani masa karantina di Hotel Kesambi Hijau yang disediakan oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. RSUP Dr Kariadi menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Jateng dan jajarannya, segenap direksi dan pegawai Hotel Kesambi Hijau atas fasilitas dan pelayanan yang diberikan serta masyarakat yang mendoakan dan mendukung baik material maupun inmaterial terhadap tenaga kesehatan di rumah sakit dengan berbagai upaya dan daya untuk bersama-sama menghentikan wabah COVID-19 ini.

“Semoga dengan peran serta pemerintah dan sinergi dengan seluruh elemen yang ada di masyarakat, Indonesia akan dapat mengatasi wabah COVID-19 ini dan segera pulih seperti sedia kala,” ucap rskariadi dalam Instagram-nya.

RSUP Dr Kariadi juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur atas dukungan terhadap para tenaga kesehatan RSUP Dr. Kariadi selama menjalani masa karantina di Hotel Kesambi Hijau.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3836 seconds (0.1#10.140)