Bupati Pelalawan Menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Sumpah Pemuda ke-94

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 15:48 WIB
loading...
Bupati Pelalawan Menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Sumpah Pemuda ke-94
Bupati Pelalawan Zukri menjadi inspektur upacara pada Peringatan Sumpah Pemuda ke- 94, yang digelar di Halaman Kantor Bupati, Jumat (28/10/2022).
A A A
PELALAWAN - Bupati Pelalawan Zukri menjadi inspektur upacara peringatan Sumpah Pemuda ke- 94, yang digelar di Halaman Kantor Bupati, Jumat (28/10/2022).

Dalam pidato peringatan tersebut Bupati Pelalawan Zukri berharap pemuda Indonesia pada umumnya dan pemuda Kabupaten Pelalawan pada khususnya terus bergerak membawa kemajuan, kekompakan dan keberkahan.

"Segala perbedaan antara anak bangsa, baik agama, suku, ras dan kultur serta berbagai kepentingan menjadi modal bagi kita untuk menjadi sebuah kekuatan," katanya.

Menurut Bupati Zukri, sejarah mencatat bahwa waktu itu pilihan para pemuda Indonesia merupakan tonggak sejarah menuju kemerdekaan Indonesia. "Kita berharap peran pemuda dapat mempelopori pembangunan dan mempelopori misi pembangunan. Sumpah Pemuda pada tahun 1928 itu juga diikuti dengan rangkaian pergerakan pergerakan yang dapat mengantarkan bangsa ini kepada kemerdekaan," ucapnya.

Peringatan Sumpah Pemuda di Kabupaten Pelalawan tahun ini mengambil tema 'Bersatu Membangun Bangsa'. Pada kesempatan tersebut Bupati Zukri juga mengucapkan selamat memperingati Sumpah Pemuda ke-94.

Upacara peringatan Sumpah Pemuda diikuti oleh antara lain Sekda Pelalawan Tengku Mukhlis, Pimpinan Forkopimda, dan segenap pejabat pemerintahan Kabupaten Pelalawan, juga Ketua KNPI Pelalawan Imustiar, tokoh pemuda, dan seluruh pegawai Pemerintah Kabupaten Pelalawan.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2626 seconds (0.1#10.140)