Viral, Mahasiswa Jakarta Diduga Disodomi saat PMM di Kampus UIR

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 13:41 WIB
loading...
Viral, Mahasiswa Jakarta Diduga Disodomi saat PMM di Kampus UIR
Ilustrasi korban pelecehan seksual. Foto: Istimewa
A A A
PEKANBARU - Seorang mahasiswa asal Jakarta, diduga mengalami tindakan asusila sodomi, di salah satu kampus, di Riau. Ini terjadi saat Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM).

Peristiwa dugaan sodomi itu terjadi di Kampus UIR (Universitas Islam Riau), Jalan Kaharudin Nasution, Pekanbaru. Kejadian ini pun viral di media sosial.

Dilihat dari unggahan akun Twitter @mazzini_gsp, tertulis dugaan kasus sodomi dilakukan oleh dua orang, di Asrama Mahasiswa UIR.

Baca juga: Tukang Pijat di Kapuas Sodomi Puluhan Anak SD

Terkait hal tersebut, pihak UIR menyatakan, masih mengumpulkan informasi terkait dugaan sodomi saat pertukaran mahasiswa itu. Jika itu terjadi sangat disayangkan.

"Kita masih mengumpulkan data terkait hal itu," kata Harry Setiawan, Humas UIR, Jumat (28/10/2022).

Dia menjelaskan, bahwa pihak kampus saat ini masih memanggil pihak koordinator terkait PMM tersebut.

Baca: Sodomi Mahasiswa, Oknum Dosen IAKN Tarutung Langsung Ditahan

"Kami masih memintai keterangan dari pihak koordintor yang di UIR. Jadi, masing-masing perguruan tinggi kan koordinator. Jadi, kita masih meminta keterangan. Kita masih belum banyak menjelaskan terkait hal tersebut, karena data masih kita kumpulkan," imbuhnya.

Dia melanjutkan, bahwa UIR memang satu-satunya kampus di Riau yang menjadi Pertukaran Mahasiswa Merdeka. Untuk mahasiswa yang di kampus UIR ada dari berbagai daerah, termasuk Jakarta.

"PMM ini kan merupakan program Kementerian Pendidikan, mahasiswa itu secara mandiri boleh memilih kampus-kampus yang dituju. UIR ini merupakan satu-satunya kampus di Riau yang memiliki kualifikasi PMM," sambungnya.
(san)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1735 seconds (10.101#12.26)