Sosok Serba Putih Bawa Kabur Kotak Amal Masjid di Makassar Terekam CCTV, Uang Rp500 Ribu Raib

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 07:35 WIB
loading...
Sosok Serba Putih Bawa Kabur Kotak Amal Masjid di Makassar Terekam CCTV, Uang Rp500 Ribu Raib
Sosok serba putih yang diduga seorang pria membawa kabur kotak amal di Masjid Al Muawanah Sosial, Jalan Pengayoman, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Foto Yoel Yusvin
A A A
MAKASSAR - Sosok serba putih yang diduga seorang pria membawa kabur kotak amal di Masjid Al Muawanah Sosial, Jalan Pengayoman, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Aksi tersebut terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV) yang terpasang di area masjid.



Tampak dalam video yang kini beredar di media sosial itu, pelaku beraksi seorang diri. Pelaku terlihat berjalan perlahan menuju pintu masuk masjid yang tidak terkunci.

Pelaku tampaknya memanfaatkan situasi yang masih sepi. Ia dengan cepat mengangkat satu kotak amal yang tersimpan di balik pintu masuk masjid. Usai beraksi di dalam masjid, pelaku langsung turun mengambil kendaraannya dan membungkus kotak amal dengan kain sarung lalu kabur.

Imam Masjid Al Muawanah Sosial Muhammad Enrik mengatakan, pencurian itu terjadi sekitar pukul 03.00 Wita, dan pelakunya satu orang.

Aksi pencurian baru diketahui pengurus masjid setelah melaksanakan Salat Subuh jamaah dan mendapati satu kotak amal hilang. Saat kejadian, kata dia, pintu masjid memang tidak dikunci karena ada mahasiswa yang beristirahat.

"Waktu itu ada beberapa mahasiswa yang menginap. Saya herannya kok dia (pelaku) tahu pintu masjid tidak terkunci," katanya. Ia mengatakan, uang yang ada di dalam kotak itu berjumlah Rp500.000-an dan pencurian di tempatnya baru pertama kali terjadi.

"Ini pertama kali dan sudah dilaporkan ke Polsek Rapocini," pungkasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1848 seconds (0.1#10.140)