INSIGHT Bersama BPC HIPMI Pekanbaru serta YIIM Gelar Program Bantuan Sosial dan Pendidikan

Kamis, 27 Oktober 2022 - 16:27 WIB
loading...
INSIGHT Bersama BPC HIPMI Pekanbaru serta YIIM Gelar Program Bantuan Sosial dan Pendidikan
PT. Insight Investments Management (INSIGHT) menyelenggarakan program bantuan sosial dan pendidikan kepada Pondok Pesantren Uways Al Qorni dan perpustakaan warga Desa Tanjung Balam. (Ist)
A A A
PEKANBARU - PT. Insight Investments Management (INSIGHT) menyelenggarakan program bantuan sosial dan pendidikan kepada Pondok Pesantren Uways Al Qorni dan perpustakaan warga Desa Tanjung Balam Kecamatan Teratak, 14 Oktober 2022 lalu. Kedua lokasi ini berada di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Program tersebut dilaksanakan INSIGHT Bersama Yayasan Inspirasi Indonesia Membangun (YIIM) bekerjasama dengan BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Pekanbaru dan Generasi Baru Indonesia (GENBI).

Acara pemberian bantuan kepada Pondok Pesantren Uways Al Qorni dihadiri oleh perwakilan pondok pesantren yaitu Ustadz Abdul Malik selaku Ketua Yayasan, Ustadz Sirjon Al - Fatih selaku Pimpinan Pondok, serta 25 santri dan 25 santriwati. Adapun bantuan yang diberikan kepada Pondok berupa paket sembako dan paket perlengkapan ibadah.

Pada hari yang sama, INSIGHT dan YIIM juga memberikan bantuan kepada perpustakaan warga desa Tanjung Balam, Kecamatan Teratak Bulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Acara ini dihadiri oleh Bapak Heru selaku ketua dusun 3, Oka selalu Ketua Umum BPC HIPMI Pekanbaru, dan anak-anak kelas 1 hingga 4 SD.

Bantuan yang diberikan berupa paket buku yang berisikan novel, buku bacaan anak, buku cerita anak, buku gambar, buku agama, dan buku tematik serta paket bingkisan anak.

Distribusi bantuan ini dibantu oleh relawan mahasiswa dari Generasi Baru Indonesia (GENBI) Riau dan HMI Kohati Cabang Pekanbaru.

Direktur Utama PT Insight Investments Management (INSIGHT) Ekiawan Heri Primaryanto menyampaikan bahwa agenda penyaluran bantuan sosial dan pendidikan kepada Pondok Pesantren dan perpustakaan warga desa Tanjung Balam menjadi bagian dari komitmen INSIGHT dalam transforming investments into social impact.

Program yang dilaksanakan bersama BPC HIPMI Pekanbaru ini merupakan salah satu bentuk dari perwujudan (Sustainable Development Goals/SDGs) nomor 1 tentang kelaparan, nomor 2 tentang mengurangi kemiskinan, nomor 4 tentang dukungan terhadap pendidikan yang bermutu, dan 17 tentang kemitraan untuk mencapai tujuan bersama.

“Kami berharap, dengan adanya bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi pihak-pihak yang membutuhkan terutama untuk menumbuhkan semangat belajar di kalangan santri dan para pelajar.” Jelas Ekiawan dalam pernyataan tertulisnya,(27/10/2022).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1949 seconds (0.1#10.140)