Purwakarta Tak Ada Desa Tertinggal, Wagub Jabar Uu Ruzhanul: Bangun Desa dan Tata Kota

Rabu, 26 Oktober 2022 - 20:17 WIB
loading...
Purwakarta Tak Ada Desa Tertinggal, Wagub Jabar Uu Ruzhanul: Bangun Desa dan Tata Kota
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Gebyar Desa dan Gempungan di Kantor Desa Pasanggrahan, Bojong, Purwakarta, Rabu (26/10/2022). Foto/Ist
A A A
PURWAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengapresiasi pencapaian Pemkab Purwakarta yang berhasil meningkatkan status desa. Sehingga saat ini tidak ada lagi desa yang berstatus tertinggal.

Pencapaian tersebut disertai dengan dua penghargaan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, yakni Penghargaan Pertama dan Lencana Bakti Desa Pertama kepada Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika.



Pak Uu, sapaan akrab Uu Ruzhanul menuturkan, pencapaian dan penghargaan tersebut merupakan bukti bahwa para pimpinan daerah di Jabar berkomitmen memajukan desa.

“Bupati sudah mampu menghilangkan desa tertinggal di Kabupaten Purwakarta. Penghargaan diperoleh karena para bupatinya hebat dalam mengelola desa,” ucap Pak Uu dalam Gebyar Desa dan Gempungan di Kantor Desa Pasanggrahan, Bojong, Purwakarta, Rabu (26/10/2022).

Pak Uu juga mengapresiasi inovasi dalam mewujudkan Purwakarta nol desa tertinggal, seperti memberikan perhatian kepada para lanjut usia (lansia).

“Yang saya suka adalah inovasi dari Bupati. Misalnya, perhatian kepada lansia. Biasanya yang diperhatikan balita, ini lansia. Ada tiga bulan sekali pengobatan, dikasih makanan tambahan, juga yang lainnya,” kata Pak Uu.



“Kedua, aparatur desa mendapatkan asuransi yang sangat luar biasa sampai ke tingkat RT/RW, juga tingkat linmas," tambahnya.

Menurut Pak Uu, Pemda Provinsi Jabar akan terus mendorong pembangunan desa agar semakin maju dengan berbagai program terpadu. Apalagi, mayoritas penduduk Jabar tinggal di perdesaan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2065 seconds (0.1#10.140)
pixels