BSI Luncurkan Program UMKM Klaster Kopi di Solok Selatan

Selasa, 25 Oktober 2022 - 19:47 WIB
loading...
BSI Luncurkan Program UMKM Klaster Kopi di Solok Selatan
Program UMKM BSI Klaster Kopi Solok Selatan, Sumatera Barat resmi diluncurkan, Selasa (25/10/2022). (Ist)
A A A
SOLOK SELATAN - Program UMKM BSI Klaster Kopi Solok Selatan, Sumatera Barat resmi diluncurkan, Selasa (25/10/2022). Peresmian ditandai dengan penyerahan bantuan sebesar Rp500 juta kepada perwakilan kelompok tani kopi PTL Coffe Farm.

Peluncuran program yang diinisiasi PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dan BSI Maslahat dihadiri Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, Bupati Solok Selatan Khoirunas, Wakil Bupati Solok Selatan Yulia Efi. Selain itu, juga hadir Regional CEO BSI Region 3 Palembang Wachjono, Area Manager BSI Padang Aidil Bustamir, dan Direktur Innovation & Empowerment BSI Maslahat Fauzi Indrianto.

Dalam sambutannya, Wachjono berharap bantuan ini diharapkan bisa meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan kelompok tani Kopi PTL Coffee Farm. Saat ini total anggota kelompok tani Kopi PTL Coffee Farm sebanyak 19 orang.

"Kami siap untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam berbagai program untuk membantu dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Sumatera Barat," katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (25/10/2022).

Pada tahun ini, selain di Solok Selatan, BSI juga akan memfasilitasi para petani Jeruk Siam di Kampung Sarugo, Lima Puluh Kota untuk memulihkan Kawasan wisata Sarugo dan petani jeruk pascapandemi. Saat ini sebanyak 55 mahasiswa dan 61 pelajar tingkat SMP dan SMA juga dibantu melalui program Beasiswa Scholarship dan Beasiswa Pelajar. Selain itu, juga terlibat dan berkontribusi dalam aksi sosial kemanusiaan dan penanggulangan bencana termasuk yang baru-baru ini terjadi di Pasaman.

Baca: Diduga Memeras, Kapolsek Jempang Kutai Barat Dicopot.

Program UMKM BSI Klaster Kopi Solok Selatan adalah salah satu program pemberdayaan ekonomi masyarakat lanjutan dari BSI Maslahat Sociopreneur. Program ini bukan hanya membantu mahasiswa dalam aspek keilmuan tapi juga berupaya meningkatkan motivasi kewirausahaan, sehingga selesai kuliah mereka menjadi wirausahawan yang dapat menciptakan lapangan pekerjaan.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2513 seconds (0.1#10.140)