Pantai Kuta Bali Dibanjiri Sampah Kiriman, Ini Penampakannya

Selasa, 25 Oktober 2022 - 19:18 WIB
loading...
Pantai Kuta Bali Dibanjiri Sampah Kiriman, Ini Penampakannya
Pantai Kuta, Bali dibanjiri sampah kiriman. Puluhan ton ranting kayu dan plastik teronggok di sepanjang bibir pantai, Selasa (25/10/2022). Foto/SINDOnews/Miftahul Chusna
A A A
DENPASAR - Pantai Kuta, Bali dibanjiri sampah kiriman. Puluhan ton ranting kayu dan plastik teronggok di sepanjang bibir pantai. Pemandangan itu terlihat mulai Selasa (25/10/2022).

"Muncul mulai Senin malam dari tengah terbawa arus ke pinggir," kata Koordinator Deteksi Evakuasi Sampah Laut Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Badung, I Made Gede Dwipayana.



Alhasil, pantai yang menjadi ikon pariwisata Bali ini terlihat sangat kotor. Berbagai jenis sampah berserakan mulai dari bibir pantai hingga ke hamparan pasir.

Tak sedikit wisatawan yang mengurungkan niatnya untuk berenang ataupun berselancar ke tengah. Namun ada juga yang nekat beraktivitas di pantai.



Dwipayana menjelaskan, pemandangan serupa juga terjadi di sepanjang Pantai Legian hingga Seminyak.

Sedangkan di Pantai Berawa, Batubelig, Batubolong, Petitenget hingga Pererenan sampah kiriman sudah membanjiri sejak dua pekan terakhir.


Di sepanjang Pantai Berawa hingga Pererenan, petugas telah mengangkut sedikitnya 40 ton sampah menggunakan 20 truk dan alat berat.

"Masih ada sekitar 50 ton di STO dan perlu diangkut 25 truk," papar Dwipayana.

Sedangkan pembersihan sampah di pantai Kuta rencananya akan dilakukan besok. "Ada 400 petugas dan empat alat berat dikerahkan," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9480 seconds (0.1#10.140)