Dita Qayla, Bocah Tomboy yang Jadi Juara Duta Batik Cilik Jambi

Selasa, 25 Oktober 2022 - 10:27 WIB
loading...
Dita Qayla, Bocah Tomboy yang Jadi Juara Duta Batik Cilik Jambi
Dita Qayla Raisya pelajar SD Islam Mutiara Al-Madani berhasil dinobat jadi Duta Batik Anak Provinsi Jambi. (Ist)
A A A
JAMBI - Dita Qayla Raisya pelajar SD Islam Mutiara Al-Madani berhasil dinobat jadi Duta Batik Anak Provinsi Jambi. Dita berhasil menyisihkan wakil dari 11 kabupaten/Kota pada pemilihan Duta Batik Provinsi Jambi di WTC Batanghari, Minggu (23/10).

Keberhasilan cewek Tomboy berambut ikal ini, memuluskan langkahnya melaju mewakil Jambi ke tingkat nasional pada Desember mendatang.

Sementara The Winner Duta Batik Dewasa dinobatkan kepada Putri Dwi Arimbi dari Kota Jambi. Posisi ini sebelumnya disandang Dhea Tivani Yola dari Kota Sungaipenuh. Untuk Putra direbut Adib Artab dari Muaro Jambi sebelumnya 2021 disandang Wahyu Adi Saputra (Batanghari).

Sementara Duta Batik Remaja gelar terhormat diserahkan kepada Vanessa Ariesta (Kota Jambi) dan Pra Remaja Melodi Aprinisa Putri (Kota Jambi). Gelar Duta Batik Anak-anak milik Kota Sungaipenuh Dita Qayla Raisya dan untuk putra Raihan (Kota Jambi).

Kemenangan Dita merebut The Winner Duta Batik Anak Jambi disambut haru Wakil Wali Kota Sungaipenuh Dr Alvia Santoni.

"Alhamdulillah Dita Qayla juara dan terpilih jadi Duta Batik Cilik Provinsi Jambi," kata Alvia Santoni Wakil Walikota Sungaipenuh, tadi malam.

Dara cantik yang menguasai tiga cabang olahraga (cabor) basket, tenis dan renang ini merupakan sosok berbakat dan disiplin. Meski demikian, kata Wawako peran orang tua hebat dibelakang turut mendorong keberhasilan Dita.

Hampir setiap tahun dua bersaudara Dita dan Dhea menyumbangkan prestasi untuk Kota Sungaipenuh. Tahun lalu Dhea Tivani Yola The Winner Duta Batik Provinsi Jambi.

Dhea satu-satunya utusan Jambi yang lolos melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi favorit di Kota Bandung, Politeknik Pariwisata NHI yang didanai langsung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Terus kembang potensi dan bakat anak. Moga berikutnya tumbuh Dhea dan Dita baru yang menyumbangkan prestasi untuk Kota Sungaipenuh, " kata Wawako.
Dita Qayla, Bocah Tomboy yang Jadi Juara Duta Batik Cilik Jambi
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2563 seconds (11.210#12.26)