Pesawat Kargo PK-RVA Tergelincir di Ilaga Papua, Tidak Ada Korban Jiwa

Selasa, 25 Oktober 2022 - 12:02 WIB
loading...
Pesawat Kargo PK-RVA Tergelincir di Ilaga Papua, Tidak Ada Korban Jiwa
Pesawat kargo PK-RVA tergelincir. Foto: Istimewa
A A A
JAYAPURA - Pesawat kargo PK-RVA tergelincir di Bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua. Pesawat milik PT Reven Global Airtransport itu memiliki nomor penerbangan PK-RVA.

Berdasarkan informasi yang terhimpun, pesawat tergelincir pada pukul 09.15 WIT, di Bandara Aminggaru, Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

"Benar, pesawat cargo jenis Caravan C 208 B milik PT Reven Global Airtransport tergelincir. Tidak ada korban jiwa," kata Kepala Unit Pengelola Bandar Udara (UPBU) Aminggaru Herman Sulit, dikutip Antara, Selasa (15/10/2022).



Sebelumnya, pesawat Smart Aviation yang mengangkut empat orang penumpang mengalami kecelakaan tergelincir di Bandara Sinak, Kabupaten Puncak, Papua, pada Selasa (30/8/2022).

Pesawat yang dipiloti Capten Wiyoko Handoko dan Co-Pilot Kristiono awalnya terbang dari Bandara Timika menuju Sinak dengan membawa bahan bangunan dan 2 penumpang.



Saat kejadian, pilot tengah berusaha mendarat pesawat di landasan Bandar Udara Sinak. Ketika sedang landing, tiba-tiba pesawat tergelincir keluar dari jalur bandara.

Dalam kecelakaan tergelincirnya pesawat Smart Aviation tersebut juga tidak terdapat korban jiwa. Keempat korban hanya mengalami luka-luka dan sudah mendapat perawatan.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5207 seconds (0.1#10.140)