Wanita Bercadar Tenteng Senpi Terobos Istana, Presiden Jokowi Sedang Kunjungan Kerja di Balikpapan

Selasa, 25 Oktober 2022 - 12:05 WIB
loading...
Wanita Bercadar Tenteng Senpi Terobos Istana, Presiden Jokowi Sedang Kunjungan Kerja di Balikpapan
Presiden Jokowi sedang membagikan kaus kepada warga di Balikpapan saat peristiwa perempuan bercadar membawa senpi hendak menerobos Istana Presiden di Jakarta. Foto/MPI/Mukmin Azis
A A A
BALIKPAPAN - Presiden Jokowi sedang berada di Balikpapan, Kalimantan Timur saat peristiwa perempuan bercadar membawa senjata api (senpi) pistol hendak menerobos Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa (25/10/2022) pagi.

Jokowi ke Balikpapan untuk mengunjungi Pasar Tradisional Klandasan dan meninjau sejumlah infrastruktur yang ada di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Selasa (25/10/2022).

Baca juga: Bawa Senpi, Perempuan Bercadar Terobos Istana Presiden

Di Balikpapan, agenda kunjungannya Jokowi membagikan ratusan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga dan pedagang.

Presiden yang didampingi Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono tiba sekitar pukul 10.00 Wita.

Kedatangan Presiden Jokowi ke Pasar Tradisional Klandasan Balikpapan ini, disambut histeris oleh ribuan masyarakat termasuk para pedagang.



Selain membagikan BLT ke sejumlah pedagang, Jokowi yang mengenakan kemeja putih dan celana kain hitam juga langsung menyapa warga sekaligus membagikan kaus dan sesekali menanyakan pergerakan ekonomi di pasar tersebut.

Baca juga: Kronologi Perempuan Bercadar Terobos Istana dan Todong Senpi ke Paspampres

"Alhamdulillah dapat kaus, senang banget," ucap Bisman, salah satu warga.

Setelah mengunjungi Pasar Klandasan, Presiden dan rombongan langsung bertolak menuju Kantor Pos yang tak jauh dari lokasi Pasar Klandasan.

Presiden akan menyerahkan sejumlah bantuan sosial kepada para penerima manfaat di Kantor Pos Cabang Balikpapan, Kota Balikpapan.

Bantuan sosial yang diserahkan antara lain bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) dan bantuan subsidi upah (BSU).

Kemudian setelahnya Presiden akan berangkat menuju Ibu Kota Negara (IKN) di Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melalui jalur laut di Pelabuhan Semayang.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1939 seconds (11.97#12.26)