Hampir 10 Jam, Petugas Berjibaku Padamkan Api yang Hanguskan Pabrik Triplek di Bandung

Selasa, 25 Oktober 2022 - 07:26 WIB
loading...
Hampir 10 Jam, Petugas Berjibaku Padamkan Api yang Hanguskan Pabrik Triplek di Bandung
Kebakaran pabrik tripleks di Bandung hampir 10 jam api membakar pabrik.
A A A
BANDUNG - Hampir 10 jam si jago merah masih berkobar, menghanguskan pabrik triplek di Jalan Soekarno Hatta No 501, Kelurahan Cijagra, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung. Tim pemadam kebakaran hingga kini masih terus melakukan pemadaman api.

"Sampai pagi ini masih dalam proses pemadaman," kata Kepala Bidang Kesiapsiagaan Operasi Pemadaman dan Penyelamatan Diskar PB Kota Bandung M Yusuf Hidayat, Selasa (25/10/2022).

Baca juga: Penampakan 6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan Berbaju Oranye Digiring ke Mobil Tahanan

Menurut dia, puluhan petugas dan armada pemadam kebakaran sejak tadi malam hingga pagi ini masih terus berjibaku memadamkan api. Api masih berkobar di beberapa titik, menghanguskan material kayu dan kardus yang cukup banyak.

"Kendalanya karena banyak bahan mudah terbakar, yaitu kardus dan triplek," jelas dia.

Selain itu, pabrik tersebut juga cukup luas mencapai 2.000 meter persegi. Luasnya wilayah menjadi tantangan tersendiri bagi petugas pemadam kebakaran dari Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung.

Kebakaran pabrik triplek ini terjadi pada pukul 20.35 WIB, Senin (24/10/2022). Belasan unit mobil kebakaran dan ambulance telah dikerahkan ke lokasi. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1672 seconds (0.1#10.140)