Motor Listrik Electrum Jadi Kendaraan Resmi KTT G20 di Bali

Senin, 24 Oktober 2022 - 14:11 WIB
loading...
Motor Listrik Electrum...
Grup GoTo melalui Electrum, resmi menjadi shuttle motor listrik pertama yang mendukung mobilitas peserta dan panitia di rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali. (Ist)
A A A
DENPASAR - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (Grup GoTo, IDX: GOTO), ekosistem digital terbesar Indonesia, kembali menunjukkan komitmen mendorong penggunaan dan pengembangan transportasi ramah lingkungan yang berkelanjutan.

Grup GoTo melalui Electrum, perusahaan patungan bersama (joint venture) yang didirikan dengan PT TBS Energi Utama Tbk (IDX: TOBA) resmi menjadi shuttle motor listrik pertama yang mendukung mobilitas peserta dan panitia di rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.

Operasional motor listrik Electrum pada KTT G20 ini juga didukung mitra pengemudi Gojek, yang sudah mengikuti pelatihan khusus seputar service excellence, pengenalan kendaraan listrik serta Bahasa Inggris dasar.

Memanfaatkan teknologi penukaran baterai (battery swap) dan didukung pengemudi terlatih, motor listrik Electrum menawarkan solusi mobilitas yang aman, nyaman, dan andal bagi peserta KTT G20.

Dalam peresmian shelter motor listrik G20 di Bali, hari ini, Shinto Nugroho, Head of Public Policy and Government Relations GoTo, mengatakan pihaknya sangat bangga dapat mendukung KTT G20 dengan menampilkan ragam inovasi teknologi yang kami miliki termasuk motor listrik.

"Operasional motor listrik ini juga telah melalui proses uji jalan, yang merupakan langkah penting mewujudkan komitmen keberlanjutan Grup GoTo untuk transisi ke 100% kendaraan listrik di 2030. Kami percaya solusi kendaraan listrik GoTo dapat mendukung program transisi energi pemerintah, selaras dengan prioritas Presidensi G20 Indonesia 2022 ini," ujar Shinto Nugroho.

Patrick Adhiatmadja, Managing Director Electrum mengatakan, sejalan dengan salah satu prioritas G20 yaitu transisi energi, pihaknya ingin memperkenalkan solusi kendaraan listrik sesuai dengan karakteristik Indonesia, yakni motor listrik yang dimanfaatkan oleh mitra pengemudi Gojek.

"Kami menawarkan motor listrik yang aman, nyaman, dan andal menghadapi segala medan termasuk digunakan dalam waktu lama untuk bekerja. Kami berharap delegasi KTT G20 dapat merasakan kenyamanan dari motor listrik yang kami sediakan," kata Patrik.

Komitmen GoTo melalui Electrum mendapatkan apresiasi positif dari Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan Republik Indonesia. “Kami mengapresiasi peran pihak swasta seperti Grup GoTo dan Electrum dalam menyukseskan pergelaran KTT G20 dengan menunjukkan inovasi kendaraan listriknya," kata Menhub Budi Karya.

Dikatakan, pemanfaatan kendaraan listrik menjadi prioritas utama Pemerintah Republik Indonesia dalam melakukan transisi energi guna mencapai Net Zero Emission.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1398 seconds (0.1#10.140)