Erick Thohir Mampu Buktikan Kolaborasi Ekonomi Syariah Wujudkan Kemajuan

Minggu, 23 Oktober 2022 - 18:19 WIB
loading...
Erick Thohir Mampu Buktikan Kolaborasi Ekonomi Syariah Wujudkan Kemajuan
Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Erick Thohir memberi apresiasi besar atas peran pondok pesantren dalam memperkuat fondasi ekonomi. (Ist)
A A A
Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Erick Thohir memberi apresiasi besar atas peran pondok pesantren dalam memperkuat fondasi ekonomi. Dirinya mengajak agar pesantren dapat terus konsisten memberi kontribusi serta memanfaatkan peluang untuk membangun Indonesia ke depan.

Pernyataan itu Erick Thohir sampaikan saat menghadiri Puncak Peringatan Hari Santri Nasional 2022 dan Shalawat Kebangsaan di JIEXPO Convention Center, Jakarta. Hadir dalam tersebut Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

"Penting sekali di era dunia sedang berubah saat ini kita harus memberanikan diri melangkah, berlari, bahkan terbang. Bagaimana kita bisa menjadi ombak bukan penonton melakukan perubahan ekonomi Indonesia," kata Erick Thohir di Jakarta.

Menteri BUMN menuturkan, umat Islam mempunyai kompetensi yang mumpuni untuk dapat berperan besar dalam menghadirkan penguatan ekonomi. Sehingga imbas daripada itu akan mampu mendorong percepatan kemajuan bangsa di masa depan.

Karenanya demi mencapai target tersebut, dia menambahkan, diperlukan komitmen serta tekad menjaga persatuan bersama. Karena dengan begitu akan mampu kian mempercepat laju pertumbuhan ekonomi ke depan.

Baca: Jalani Self Healing Therapy, Aremanita Korban Tragedi Kanjuruhan Sembuh Setelah Koma 3 Hari.

Lebih dari itu, dia menambahkan, diperlukan juga kolaborasi yang baik antar seluruh elemen masyarakat hingga para pemangku kepentingan di pemerintahan. Hal itu dilakukan sebagai wujud keseriusan untuk menghadirkan peningkatan ekonomi yang signifikan.

"Saya berharap dengan segala kerendahan hati, sinergisitas yang kita bisa jalankan bersama. Baik pemerintah pusat, daerah, swasta, BUMN, berkolaborasi memastikan yang namanya ekonomi keislaman menjadi bagian fondasi kemajuan Indonesia ke depan," tandas Erick Thohir.
(nag)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1497 seconds (10.177#12.26)