Ribuan Pelajar Antusias Ramaikan Kompetisi Basket Erick Thohir di Jatim

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 15:43 WIB
loading...
Ribuan Pelajar Antusias Ramaikan Kompetisi Basket Erick Thohir di Jatim
Menteri BUMN RI Erick Thohir terus mendapatkan sambutan meriah saat berkunjung ke tengah-tengah masyarakat.(Ist)
A A A
SURABAYA - Menteri BUMN RI Erick Thohir terus mendapatkan sambutan meriah saat berkunjung ke tengah-tengah masyarakat. Kali ini, orang nomor satu di Kementerian BUMN ini mendapatkan sambutan meriah saat menghadiri undangan dalam kejuaraan basket se-Jawa Timur (Jatim).

Dalam pagelaran olah raga bertajuk "Piala Basket Erick Thohir Jawa Timur" yang diadakan Asosiasi Mahasiswa Olah Raga (Amora) Jatim dan Persatuan Bola Basket (Perbasi) Jatim ini, Erick Thohir mendapatkan sambutan meriah. Nama mantan CEO Philadelphia 76ers itu menggema disertai tabuhan perkusi dan teriakan supporter di dalam DBL Arena Surabaya.

Hadir memberikan sambutan adalah suporter dari SMA 9 Surabaya (Songomania), suporter SMA 10 Surabaya (Tentacles), suporter SMA 5 Surabaya (Fiveouria) dan suporter SMA 1 Puri Mojokerto (Castlemania).

Sambutan pertama kali diberikan Songomania kepada Erick Thohir berupa yel-yel selamat datang. Sambutan para pelajar Jawa Timur menggema dengan antusias.

"Selamat datang Pak Erick Thohir, selamat datang Pak Erick Thohir, dari kami Songomania," seru para suporter dari SMA 9 Surabaya.

Gaung dukungan Songomania kemudian disambut gemuruh Tentacles kepada Erick Thohir. Dengan tangan membentuk hati, ribuan Tentacles mendendangkan yel-yel 'We Love You Pak Erick Thohir'.

Nama Erick Thohir menggema memenuhi isi DBL Arena karena aksi dari para Tentacles. Tak mau kalah, perwakilan dari kabupaten tetangga yakni Castlemania Mojokerto juga menyerukan nama Erick Thohir dalam yel-yel mereka.

Dalam yel-yel mereka, Castlemania berharap Erick Thohir terus membawa Indonesia juara seperti jasanya membawa Timnas Basket Putra meraih juara 1 di Sea Games 2021.

Terakhir, tak ketinggalan Fivouria memberikan yel-yel terbaik yang dimiliki. "Bapak Erick Thohir kami sayang padamu," nyanyi para Fiveouria serempak.

Ketua Penyelenggara yang juga Perwakilan Amora Jatim, Ardian Aji menyatakan sengaja memberikan sambutan meriah kepada Erick Thohir. Ia menegaskan sambutan itu dan penyelenggaraan kejuaraan adalah bentuk apresiasi para insan basket Jatim kepada Eks Pemilik Satria Muda tersebut.

Erick Thohir dinilai sangat berjasa lantaran bisa memajukan basket Indonesia dengan membawa pulang emas di Sea Games 2021 dan menjadikan Indonesia tuan rumah FIBA Asia Cup 2022.

"Sambutan meriah dan kejuaraan ini adalah apresiasi kami untuk tokoh inspiratif kami yakni Pak Menteri BUMN RI Erick Thohir. Kami ingin maksimal dalam menyambut beliau karena itu semuanya kami kerahkan dan tidak berlebihan untuk pemimpin yang sudah banyak berjasa bagi negara dan khususnya dunia olah raga kita," terang Ardian.
(nag)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1745 seconds (10.55#12.26)