Roda Selip di Jalan Menanjak, Mobil Dinas Polisi Terjun ke Jurang

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 21:13 WIB
loading...
Roda Selip di Jalan Menanjak, Mobil Dinas Polisi Terjun ke Jurang
Mobil dinas Polsek Getasan, terbalik setelah terjun ke jurang di daerah Sumogawe, Getasan, Kabupaten Semarang, Jumat (21/10/2022). Foto/Ist.
A A A
SEMARANG - Selip saat melaju di jalan menanjak, mobil dinas milik Polsek Getasan, Polres Semarang, terjun ke jurang di daerah Sumogawe, Kecamatan Getasan, Jumat (21/10/2022). Akibat kecelakaan tunggal itu, tiga orang mengalami luka-luka.



Tiga korban luka-luka dalam kecelakaan tunggal ini, merupakan pengemudi dan dua penumpang. Setelah berhasil dievakuasi, ketiga korban langsung dilarikan ke RSUD Salatiga, untuk mendapatkan perawatan medis.



Kecelakaan tunggal ini berawal ketika mobil dinas Polsek Getasan, yang dikemudikan oleh pegawai harian lepas (PHL), dan ditumpangi Kapolsek Getasan, beserta satu anggotanya itu, hendak menyambangi desa yang akan menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak, serta memantau daerah rawan longsor di daerah Getasan.



Saat itu, cuaca hujan deras dan medan jalan yang dilintasi cukup ekstrem. Ketika melewati jalan menanjak di daerah Sumogawe, tiba-tiba roda mobil selip sehingga mobil sulit dikendalikan. Akhirnya, mobil terjun ke jurang.

Kabidhumas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol. M. Iqbal Alqudussy membenarkan kejadian kecelakaan tunggal mobil dinas Polsek Getasan di daerah Sumogawe tersebut. "Mobil itu dikemudikan oleh pegawai harian lepas dengan Kapolsek Getasan, dan satu orang anggota Polsek," kata Iqbal.



Menurutnya, pengemudi dan dua orang penumpang mobil dinas mengalami luka dan diobservasi di RSUD Salatiga. "Ketiga korban dibawa ke RSUD Salatiga, untuk observasi. Kami juga telah mengirimkam unit kesehatan Polres (Semarang) untuk melaksanakan pendampingan di rumah sakit," pungkas Iqbal.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2151 seconds (0.1#10.140)