Relawan Ganjar Jogja Gelar Kontes Salak Pondoh dan Senam Massal

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 13:14 WIB
loading...
Relawan Ganjar Jogja Gelar Kontes Salak Pondoh dan Senam Massal
Orang Muda Ganjar (OMG) Jogjakarta menggelar Kontes Salak Pondok dan Senam Massal di Kembang Wonserful, Sleman, Sabtu (15/10/2022). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SLEMAN - Berbagai cara kreatif terus dilakukan relawan Ganjar Pranowo dalam memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024. Salah satunya dilakukan Orang Muda Ganjar (OMG) Jogjakarta dengan kegiatan Kontes Salak Pondok dan Senam Massal di Kembang Wonserful, Sleman, Sabtu (15/10/2022).

Ratusan warga antusias mengikuti acara sebagai wujud dukungan terhadap Ganjar Pranowo. "Kontes Salak Pondoh ini merupakan bentuk apresiasi terhadap pelaku tani salak karena Turi salah satu penyumbang komoditas buah salak unggul di Sleman," kata Muhammad Yusuf Radhika, Koordinator Wilayah OMG Jogjakarta.

Sebagai wilayah dengan mayoritas penduduk sebagai petani salak, kegiatan ini perlu didukung dan dibudidayakan. Tujuannya agar para petani bisa menghasilkan panen salak yang unggul.

Pada gilirannya, masyarakat bisa memanfaatkan variasi produk pengembangan salak pondoh sehingga mampu memiliki nilai jual lebih tinggi. Dengan demikian, potensi munculnya pelaku industri UMKM baru di daerah setempat kian besar.

"Bahkan salak yang dihasilkan telah teruji secara kualitas dan kuantitas karena berhasil menembus pasar ekspor. Semoga ini dapat dipertahankan dan semakin dikembangkan dalam produk turunannya. Agar produk salak di Sleman khususnya memiliki kualitas produk dan nilai ekonomis yang kompetitif," tambah Yusuf.

Selain itu, OMG juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat. Ganjar memang sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat Sleman. “Kegiatan ini juga sebetulnya untuk memperkuat posisi kemenangan Pak Ganjar di sini," ujarnya.

Yusuf mengajak seluruh warga untuk terus perpartisipasi aktif dalam proses konsolidasi tersebut. Dukungan langsung masyarakat dari mulut ke mulut akan memberikan dampak besar dalam memenangkan Ganjar di Pilpres 2024 .

Ganjar Berhasil Bawa UMKM Jateng Naik Kelas
Jumlah UMKM di Jawa Tengah naik signifikan dan siap menyerap banyak tenaga kerja. Pembinaan dan pelatihan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Jawa Tengah menunjukkan hasil gemilang.

Pada 2013, tercatat ada 90.339 UMKM binaan Pemprov Jateng. Jumlahnya terus berkembang mencapai 177.256 pada 2022. Ini menjadi tren positif bagi pelaku industri UMKM di masa depan.

Berdasarkan data Dinkop UMKM Jateng, dalam setahun hampir 4.000 pelaku usaha mengikuti pelatihan dan menikmati fasilitas pemasaran online yang disediakan Pemprov Jateng. Di samping pelatihan dan pendampingan, Ganjar Pranowo telah banyak membantu perkembangan UMKM. Di antaranya Lapak Ganjar, Hetero Space maupun Inovasi Kredit Kerakyatan.

"Ini menjadi titik terang perekonomian Indonesia masa depan. Semoga program pro UMKM bisa disebarluaskan ke seluruh Indonesia," tutur Yusuf.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2033 seconds (0.1#10.140)