Penuhi Syarat Verifikasi Faktual, Perindo Kota Pekalongan Target 4 Kursi

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 03:48 WIB
loading...
Penuhi Syarat Verifikasi Faktual, Perindo Kota Pekalongan Target 4 Kursi
Jajaran pengurus DPD Partai Perindo Pekalongan saat menyambut tim verifikasi KPU dan Bawaslu. Foto: iNewsTV/Suryono Sukarno
A A A
PEKALONGAN - KPU dan Bawaslu tidak menemukan masalah dalam verifikasi faktual di DPD Partai Perindo Kota Pekalongan Jawa Tengah. Bahkan hasilnya dinyatakan lolos.

Ketua DPD Partai Perindo Kota Pekalongan, Ismir Iskandar pun menargetkan 4 kursi di DPRD setempat, sehingga kelak bisa menjadi satu fraksi di DPRD setempat.



“Kami akan langsung terjun ke masyarakat agar bisa memperoleh satu kursi setiap kecamatan, ditargetkan pada Pemilu 2024 mendatang bisa mendapat satu fraksi atau minimal 4 anggota dewan,” katanya.



Ketua KPU Kota Pekalongan, Rahmi Rosyada Toha menyebutkan, kedatangan KPU ini untuk melakukan pendataan langsung, juga meminta keterangan kepada sejumlah pengurus DPD Perindo Pekalongan, seperti memeriksa dokumen seperti SK, susunan pengurus, data diri dan kelengkapan lainnya diperiksa secara detail.



KPU membagi tugas beberapa tim untuk verifikasi partai yang akan ikut dalam kontestasi pemilu 2024. “Selama verifikasi tidak ada kendala dan semua partai sudah siap untuk ikut dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut,” katanya.

Verifikasi ini juga dihadiri anggota Bawaslu Kota Pekalongan untuk memantau agar pelaksanaan berjalan sesuai aturan yang berlaku.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2986 seconds (0.1#10.140)