alexametrics

Tertangkap Tangan Oknum Kelurahan Jual Sembako Bansos COVID-19

loading...
Tertangkap Tangan Oknum Kelurahan Jual Sembako Bansos COVID-19
Oknum Kelurahan Pancuran Bambu, Sibolga, Sumatera Utara tertangkap tangan warga ketika menjual sebagian bantuan sosial COVID-19 berupa sembako. Foto iNews TV/Sukriadi T
A+ A-
SIBOLGA - Oknum Kelurahan Pancuran Bambu, Sibolga, Sumatera Utara tertangkap tangan warga ketika menjual sebagian bantuan sosial COVID-19 berupa sembako. Bahkan penjualan sembako tersebut terekam video amatir warga.

Dalam video berdurasi 2 menit tersebut terlihat warga menemukan bantuan sembako COVID 19 yang dibungkus plastik hitam diangkut becak bermotor.
Tertangkap Tangan Oknum Kelurahan Jual Sembako Bansos COVID-19

Atas penemuan itu warga pun kemudian melaporkan ke pihak kepolisian Kota Sibolga. (Baca: Mayat Wanita Paruh Baya Ditemukan Dalam Sumur di Area Sawah)

Diduga beberapa oknum Kelurahan Pancuran Bambu yang diduga terlibat dalam penjualan bantuan sosial Covid 19 tersebut diantaranya oknum Lurah, Kepala Lingkungan dan seorang warga.

Modus yang digunakan oknum nakal Kelurahan Pancuran Bambu tersebut dengan cara membungkus bantuan sembako tersebut ke dalam kantong plastik berwarna hitam. Tak hanya itu agar penjualan sembako bantuan COVID-19 itu tidak diketahui. Para oknum Kelurahan Pancuran Bambu tersebut menjualnya keluar Kota Sibolga yakni ke Kabupaten Tapanuli Tengah.



Kini kasus penjualan bantuan sosial itu tengah dilidik oleh Polresta Sibolga dan telah memeriksan oknum lurah dan kepala lingkungan.

Sementara itu Wali Kota Sibolga HM Syarfi Hutauruk menyesalkan adanya ulah oknum Kelurahan Pancuran Bambu yang melakukan penjualan bantuan sosial COVID19.



“Jika betul ini adalah perbuatan yang tidak terpuji dan tidak bisa ditoleransi karena sangat mencoreng nama Pemkot Sibolga dan memalukan. Saya langsung mengambil tindakan tegas dengan mencopot langsung jabatan Lurah Pancuran Bambu,” kata Wali Kota.

Syarfi Hutauruk juga menambahkan, terhitung hari ini Senin (6/7/2020) jabatan Lurah Pancuran Bambu akan dijabat sementara oleh Camat Sibolga Sambas.
(sms)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak