Mayat Wanita Paruh Baya Ditemukan Dalam Sumur di Area Sawah

Senin, 06 Juli 2020 - 14:16 WIB
loading...
Mayat Wanita Paruh Baya Ditemukan Dalam Sumur di Area Sawah
Sesosok mayat perempuan paruh baya ditemukan mengambang dalam sumur di tengah area persawahan di Pedukuhan Bulurejo, Kalurahan Pleret, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulonprogo,Yogyakarta, Senin siang (6/7/2020). Foto iNews TV/Basuki Budi U
A A A
KULONPROGO - Sesosok mayat perempuan paruh baya ditemukan mengambang dalam sumur di tengah area persawahan di Pedukuhan Bulurejo, Kalurahan Pleret, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta , Senin siang (6/7/2020). Belum diketahui pasti penyebab tewasnya mayat perempuan tanpa identitas ini.

Mayat perempuan yang belum diketahui identitasnya ini langsung dievakuasi petugas SAR gabungan, Polisi, Pemerintah Desa Pleret, warga serta Basarnas DIY. (Baca: Kisah 2 Mantan Pasien COVID-19 yang Berjodoh dan Melangsungkan Pernikahan)

Diperkirakan mayat yang mengenakan baju bergaris serta celana kulot ini berusia sekitar 40 tahun. Saat ditemukan kondisi mayat ini posisi telungkup di dalam sumur berkedalaman 4 meter di tengah area persawahan milik Warga Pedukuhan Bulurejo, Desa Pleret, Kalurahan Panjatan, Kulonprogo.

Pemilik sawah Indarsih sempat kaget saat selesai menyiram tanaman bawang merah dan mendapati sesosok mayat yang berada di dasar sumur. Dia yang sempat takut langsung melaporkan kejadian ini ke polisi dan pemerintah desa setempat

“Saya lihat korban pas gulung selang habis menyiram tanaman. Posisinya tengkurap dalam sumur. Enggak kenal kemudian saya memberitahu tetangga dan lapor Polisi,” kata Indarsih

Petugas kepolisian yang berada di lokasi langsung menyisir sekitar tempak kejadian untuk menemukan barang bukti dari kejadian tersebut. Tak hanya sekitar persawahan dibantu tim SAR, Polisi juga mencari barang bukti lainnya yang dimungkinkan tertinggal di dalam sumur dengan menyedot air dalam sumur.

Kapolsek Panjatan AKP Maryanto mengatakan, pihaknya belum mengetahui pasti penyebab dari kematian perempuan paruh baya tersebut.

“Kami masih menunggu hasil visum dari rumah sakit. Kedalaman sumur sekitar empat meter, ketinggian air sekitar dua meter. Kita melakukan penyedotan air dalam sumur kalau saja nanti ada barang bukti lain namun setelah itu belum ada dan apa penyebab kematian masih dalam penyelidikan,” kata AKP Maryanto.

Pihaknya mengaku masih memeriksa saksi dari penemuan sesosok mayat yang menggegerkan warga ini.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1090 seconds (0.1#10.140)