Terungkap! Korban Sempat Pukul Oknum TNI sebelum Tewas Ditembak

Kamis, 20 Oktober 2022 - 03:05 WIB
loading...
Terungkap! Korban Sempat Pukul Oknum TNI sebelum Tewas Ditembak
Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol Victor Mackbon. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
JAYAPURA - Kepolisian saat ini masih terus mendalami kasus penembakan yang dilakukan oknum anggota TNI AL berinisial HS terhadap warga sipil berinisial TM, Rabu petang (19/10/2022).

Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol Victor Mackbon mengatakan, saat ini pihaknya telah membangun komunikasi dengan POM AL.

"Kami masih koordinasi dengan POM AL untuk melakukan penyelidikan," ucapnya saat dihubungi Rabu malam (19/10/2022).



Mackbon menjelaskan, kejadian itu terjadi pukul 17.50 WIT di Perumahan Permatasari Hijau, Tanah Hitam Abepura.

Kata Mackbon sebelum penembakan terjadi, pelaku HS sempat dipukul oleh korban TM. “Pelaku tidak terima langsung menembaki korban TM hingga tewas. Diduga panik kemudian HS menembak dirinya sendiri," ujarnya.



Saat ditanyakan apakah motif penembakan itu lantaran asmara, Mackbon belum bisa menyimpulkan. "Kalau masalah asmara saya belum bisa bilang iya atau tidak, karena masih akan didalami," tukasnya.

Sebelumnya, warga Perumahan Pertama Hijau, Tanah Hitam Distrik Abepura digegerkan dengan aksi penembakan warga sipil yang diduga dilakukan oknum TNI AL berpangkat Peltu.



Sementara itu, Komandan Lantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung mengakui adanya insiden yang melibatkan anggota TNI-AL.

"Memang benar ada laporan terkait insiden penembakan yang melibatkan anggota TNI-AL. Namun yang bersangkutan saat ini masih kritis dan dirawat di RS Bhayangkara, Kotaraja. Namun hingga saat ini belum diketahui motifnya dan kasusnya masih dalam penyelidikan," ujarnya.

Saat ini jenazah korban telah dievakuasi ke RSUD Abepura. Sementara pelaku yang terluka akibat upaya bunuh diri tengah mendapatkan perawatan di RS Bhayangkara.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1546 seconds (0.1#10.140)