Sidang Gugatan Cerai Bupati Purwakarta, Kang Dedi Belum Juga Hadir, Kenapa?

Rabu, 19 Oktober 2022 - 15:03 WIB
loading...
Sidang Gugatan Cerai Bupati Purwakarta, Kang Dedi Belum Juga Hadir, Kenapa?
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika turun dari mobil untuk mengikuti sidang gugatan cerai di PA Purwakarta, Rabu pagi (19/10/2022). Foto: MPI/Didin Jalaluddin
A A A
PURWAKARTA - Sidang gugatan cerai yang dilayangkan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika terhadap suaminya Dedi Mulyadi kembali digelar di Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Purwakarta, Rabu (19/10/2022).

Sidang gugatan cerai pasangan suami istri yang masing-masing pejabat publik ini digelar pukul 09.00 WIB, dengan agenda mediasi atau upaya damai dengan perintah menghadirkan principal tergugat.



Pada kesempatan itu Anne Ratna Mustika hadir tepat waktu, datang mengenakan pakaian warna cokelat muda didampingi anggota keluarganya. Sementara Kang Dedi sapaan akrab politisi Partai Golkar yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi IV DPR RI itu tidak kunjung hadir.



Seperti sidang pertama yang digelar pada Rabu 5 Oktober 2022 lalu, Kang Dedi memilih mengutus kuasa hukumnya untuk menghadiri sidang gugatan cerai istrinya. Sidang penceraian itu digelar tidak begitu lama. Sekitar pukul 09.43 WIB Ambu Anne sapaan bupati wanita pertama di Purwalarta itu sudah keluar dari ruangan persidangan.

Persidangan kedua yang dipimpin oleh Lia Yuliasih dan dua anggotanya yaitu Deni Heriansyah dan Ridho Afrianedy itu kembali ditunda karena tergugat, Dedi Mulyadi tidak hadir dan akan dilanjutkan lagi pekan depan.



Pada kesempatan itu, Ambu Anne mengaku bersyukur sidang dengan agenda mediasi ini digelar dengan lancar. Dia mengaku tidak kecewa soal ketidakhadiran Kang Dedi dan memaklumi jika suaminya yang menjabat sebagai DPR RI saat ini banyak kesibukan.

Akan tetapi Ambu Anne menilai, bila memang ingin beritikad baik seharusnya persidangan ini yang utama. Mengingat Ambu Anne pun sebagai bupati dirasa juga sama memiliki kesibukan. Dimana pada hari ini dia juga mendapat undangan dalam sebuah acara yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo di Cirebon. Namun tugas itu sudah didelegasikan ke wakil bupati.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2283 seconds (0.1#10.140)