KPU Gelar Verifikasi Faktual, DPW Partai Perindo Riau Optimistis Lolos

Selasa, 18 Oktober 2022 - 20:02 WIB
loading...
KPU Gelar Verifikasi Faktual, DPW Partai Perindo Riau Optimistis Lolos
KPU Riau bersama Bawaslu Riau mengunjungi Kantor DPW Partai Perindo Riau untuk melakukan verifiasi faktual. Foto/MPI/Banda Haruddin Tanjung
A A A
RIAU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau bersama (Badan Pengawas Pemulu) Bawaslu Riau mengunjungi Kantor DPW Partai Perindo Riau. Kedatangan mereka ke Kantor DPW Partai Perindo Riau Jalan Borobudur, Pekanbaru untuk melakukan verifikasi faktual.

Kedatangan KPU Riau dan Bawaslu Riau disambut oleh oleh Ketua DPW Partai Perindo Riau, Dedi Irawan bersama pengurus. Pihak penyelenggara Pemilu ini melakukan verifikasi seperti kantor dan pengurus.

Baca juga: Berkas Lengkap, Perindo Aceh Lolos Verifikasi Faktual

Sekitar 30 menit Ketua KPU Riau, Ilham Muhammad Yasir dan Ketua Bawaslu Riau meningkan Kantor Partai Perindo Riau. Ilham Yasir menjelaskan bahwa kedatangan untuk melakukan verifikasi faktual Partai Perindo dalam keikutsertaan di Pemilu 2024.



"Dalam verifikasi ini ada beberapa komponen. Kalau DPP dan provinsi hanya pengurusan saja difaktualkan. Tapi kalau di kabupaten yang difaktualkan adalah kepengurusan ditambah ke anggotaan," ucap Ketua KPU Riau, Ilham di Kantor DPW Partai Perindo Senin (17/10/2022).

Sementara itu Ketua DPW Partai Perindo Riau Dedi Irawan menegaskan sangat optimistisbPartai Perindo di Riau lolos verifikasi. Dedi menerangkan bahwa salah satu yang didata adalah terkait Kantor DPW Partai Perindo.

"Jadi mereka melakukan verifikasi faktual mengenai Kantor DPW Partai Perindo. Kemudian kartu anggota dan KTP. Kita optimistis lolos sebagai peserta Pemilu di tahun 2024. Kita dari awal telah mengukuti produr, langkah-langkah yang ditetapkan oleh KPU," kata Dedi di Kantor DPW Partai Perindo.

Baca juga: Sah! Perindo Sumut Dinyatakan Lolos Verifikasi Faktual

Selain DPW Partai Perindo, verifikasi juga dilakukan terhadap pengurus DPD Partai Perindo kabupaten/kota di Riau.

"Jadi hari ini serentak verifikasi faktual Partai Perindo di 12 kabupaten dan kota," tandasnya.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2740 seconds (11.252#12.26)