Penuhi Syarat, DPD Perindo Makassar Lolos Verifikasi Faktual

Selasa, 18 Oktober 2022 - 22:21 WIB
loading...
Penuhi Syarat, DPD Perindo Makassar Lolos Verifikasi Faktual
Jajaran KPU dan Bawaslu Makassar saat melakukan verifikasi faktual di sekretariat DPD Perindo Makassar. Foto: iNewsTV/Yoel Yusvin
A A A
MAKASSAR - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kota Makassar memenuhi syarat dan lolos dalam verifikasi faktual yang dilakukan KPU bersama Bawaslu Makassar.

Seluruh data kepengurusan dan kantorisasi DPD Perindo Kota Makassar sesuai dengan data dalam sistem informasi partai politik (sipol) KPU RI.



Tim verifikator dari KPU bersama Bawaslu Makassar melakukan verifikasi faktual/ di kantor DPD Partai Perindo Makassar, di Jalan Perintis Kemerdekaan.



Dalam verifikasi faktual itu, terdapat tiga poin penting yakni verifikasi data kepengurusan, verifikasi kantor partai dan memastikan kouta 30 persen untuk kaum perempuan terpenuhi.



“Setelah verifikasi faktual ini, dalam waktu dekat KPU Makassar akan melakukan verifikasi keanggotaan dengan mendatangi langsung ratusan sampel anggota pengurus Partai Perindo Makassar yang tersebar di 15 kecamatan,” kata Komisioner KPU Makassar, Gunawan.

Ketua DPD Partai Perindo Kota Makassar, Aris Pangerang menegaskan, seluruh kadernya siap menghadapi verifikasi keanggotaan dari KPU dan optimistis akan lolos pemilu 2024.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0900 seconds (0.1#10.140)