Peduli Perempuan, Ganjar Mendapat Dukungan Ratusan Emak-emak Indramayu

Selasa, 18 Oktober 2022 - 18:53 WIB
loading...
Peduli Perempuan, Ganjar Mendapat Dukungan Ratusan Emak-emak Indramayu
Ratusan emak-emak mendukung Ganjar Pranowo saat acara zikir dan doa bersama bertajuk Damai untuk Negeri di Desa Jatimunggul, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, Selasa (18/10/2022). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
INDRAMAYU - Sejumlah elemen masyarakat kemabli mendukung Ganjar Pranowo maju dalam Pilpres 2024 . Kali ini, dukungan disuarakan 500 emak-emak di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Dukungan itu disampaikan saat acara zikir dan doa bersama bertajuk Damai untuk Negeri di Desa Jatimunggul, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu. Ganjar didukung karena kepeduliannya selama ini kepada kaum perempuan , khususnya emak-emak.

"Pak Ganjar itu orangnya sederhana dan berwibawa. Beliau juga pintar dan juga beliau sangat memperhatikan perempuan, terutama emak-emak," kata Perwakilan Mak Ganjar DPW Jawa Barat Jeje Fauziah, Selasa (18/10/2022).

Wujud kepedulian dan perhatian Ganjar terhadap kalangan perempuan ditunjukkan dengan menerbitkan Perda No 2/2022 tentang Pengarusutamaan Gender atau PUG. Perda tersebut menjamin partisipasi kaum perempuan pada seluruh sektor, mulai dari pemerintahan, perekonomian, pendidikan, kesehatan, sosial dan hukum.

Menurut Jeje, hal tersebut sudah cukup membuktikan bahwa sosok pemimpin seperti Ganjar sangat dibutuhkan Indonesia."Perempuan tidak lagi dihalangi. Bahwa perempuan itu tidak boleh berkarir, perempuan itu harus ada di rumah," jelasnya.

Dia berharap, dengan terpilihnya Ganjar menjadi Presiden pada 2024 nanti akan lebih banyak lagi program dan kebijakan yang mampu menyejahterakan perempuan. Dengan demikian, kalangan emak-emak mampu meningkatkan taraf hidup keluarga dan perekonomian daerah pada umumnya.

"Kita semua berharap apabila terpilih menjadi Presiden, Bapak Ganjar bisa lebih memperhatikan kami emak-emak. Tujuannya agar taraf hidup kami dan keluarga kami lebih meningkat terutama perekonomiannya," tuturnya.

Daeni, salah satu relawan Mak Ganjar Jawa Barat menyebutkan, Ganjar Pranowo adalah seorang pemimpin yang sangat baik dan pandai berkomunikasi dengan masyarakat. Hampir tidak ada sekat saat Ganjar sedang turun langsung bertemu masyarakat.

Menurut Daeni, kelebihan itu tidak banyak dimiliki oleh pemimpin-pemimpin lain. Daeni yakin, banyak masyarakat, khususnya emak-emak terpesona dengan sosok Ganjar Pranowo beserta program-programnya.

"Kami emak-emak mengetahui Pak Ganjar itu orangnya baik, beliau juga ramah dan sangat bermasyarakat. Kita semua berharap apa yang dicita-citakan bisa terwujud dan apa yang diprogramkan Pak Ganjar bisa dilaksanakan dengan baik. Pokoknya Pak Ganjar hebat," kata Daeni.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1649 seconds (0.1#10.140)