Usai Verifikasi Faktual, Perindo Kalbar Langsung Tancap Gas

Selasa, 18 Oktober 2022 - 18:53 WIB
loading...
Usai Verifikasi Faktual, Perindo Kalbar Langsung Tancap Gas
KPU Kalbar, melakukan verifikasi faktual di Kantor DPW Partai Perindo Kalbar. Foto/iNews TV/Faisal Abubakar
A A A
PONTIANAK - DPW Partai Perindo Kalbar, langsung tancap gas untuk menyiapkan kader-kader terbaiknya menghadapi Pemilu 2024. Langkah ini dilakukan, setelah KPU Kalbar selesai melakukan verifikasi faktual.



Proses verifikasi faktual dilakukan KPU Kalbar, di Kantor DPW Partai Perindo Kalbar yang ada di Jalan Paris II Kota Pontianak. Selain KPU Kalbar, proses verifikasi juga dihadiri Bawaslu Kalbar.



Dalam verifikasi faktual tersebut, KPU Kalbar memeriksa tiga poin penting, yakni kelengkapan kepengurusan di tingkat provinsi terutama ketua, sekretaris, dan bendahara.



Selain itu, juga harus jelas domisili kantor dan keterwakilan perempuan dalam kepengurusan yang mencapai 30%. Dari hasil verifikasi faktual tersebut, keterwakilan perempuan dalam komposisi pengurus DPW Partai Perindo Kalbar sudah mencapai 40%.

Ketua KPU Kalbar, Mujiono menegaskan, seluruh pesyaratan sudah disampaian oleh DPW Partai Perindo Kalbar. "Kami akan melakukan pengecekan melalui sipol. Selanjutnya hasilnya akan dikirim ke pusat melalui sipol," ungkapnya.



Ketua DPW Partai Perindo Kalbar, Yovid Halim mengatakan, tidak ada persoalan terkait dengan verifikasi faktual yang dilakukan oleh KPU Kalbnar. "Semuanya sesuai, dan yang akan dilakukan saat ini adalah melakukan monitoring terhadap 14 DPD Partai Perindo se-Kalbar untuk verifikasi faktual," terangnya.

Yovid juga menambahkan, usai proses verifikasi faktual selesai dilakukan, DPW Partai Perindo Kalbar langsung tancap gas untuk menyiapkan para caleg yang siap merebut hati rakyat pada Pemilu 2024.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4754 seconds (0.1#10.140)