Jalur Denpasar-Gilimanuk Dibuka, Bus dan Truk Belum Boleh Lewat

Selasa, 18 Oktober 2022 - 11:16 WIB
loading...
Jalur Denpasar-Gilimanuk Dibuka, Bus dan Truk Belum Boleh Lewat
Pasca diterjang banjir bandang, Jembatan Biluk Poh Jembrana yang menjadi jalur utama Denpasar-Gilimanuk Bali mulai dibuka kembali, Selasa (18/10/2022). Foto/Ist
A A A
DENPASAR - Pasca diterjang banjir bandang, Jembatan Biluk Poh Jembrana yang menjadi jalur utama Denpasar-Gilimanuk Bali dibuka kembali, Selasa (18/10/2022). Namun kendaraan besar terutama bus dan truk belum dibolehkan melintas.

"Untuk sementara hanya sepeda motor dan mobil pribadi yang diizinkan melintas," kata Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gede Juliana.

Baca juga: Satu Keluarga Diterjang Banjir di Bali, Kakak Tewas Adik Hilang

Dia menjelaskan, paska diterjang banjir bandang, konstruksi jembatan Biluk Poh masih dicek kelayakannya. Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya insiden.



Untuk sementara, kendaraan jenis bus dan truk dialihkan jalurnya dari Gilimanuk menuju Singaraja. "Ini demi keselamatan bersama," imbuh Juliana.

Diberitakan sebelumnya, jalur Denpasar-Gilimanuk lumpuh total akibat banjir bandang yang menerjang jembatan Biluk Poh, Penyaringan, Jembrana, Senin (17/10/2022).

Akibatnya, kemacetan parah hingga 5 kilometer sempat terjadi karena jembatan Biluk Poh merupakan jalur utama kendaraan dari Jawa-Bali dan sebaliknya.

Baca juga: Banjir Bandang Terjang Jembrana Bali, 1 Orang Hilang

Jembatan telah dibersihkan oleh petugas gabungan. "Sistem buka tutup akan diberlakukan jika banjir datang lagi," pungkas Juliana.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4304 seconds (10.177#12.26)