Lolos Verifikasi Faktual, Perindo Kota Lubuklinggau Saring Caleg Berkualitas

Senin, 17 Oktober 2022 - 19:19 WIB
loading...
Lolos Verifikasi Faktual, Perindo Kota Lubuklinggau Saring Caleg Berkualitas
Proses verifikasi faktual Partai Perindo Lubuklinggau oleh KPU setempat, Senin (17/10/2022).
A A A
LUBUKLINGGAU - Partai Perindo Kota Lubuklinggau telah diverifikasi faktual oleh KPU setempat, Senin (17/10/2022). Hasilnya, Perindo dinyatakan memenuhi syarat (MS).

Menurut Ketua DPD Partai Perindo Linda Ariyani, setelah sempat vakum berapa lama akhirnya Perindo Kota Lubuklinggau mulai bergerak melaksanakan verifikasi faktual menjelang pemilu 2024.

“Iya hari ini Partai Perindo telah melaksanakan verifikasi faktual dan alhamdulillah kita memenuhi syarat MS,” katanya.

Baca juga; Partai Perindo Lubuklinggau Lolos Verifikasi Faktual, Ketua DPD: Alhamdulillah

Pihaknya berharap ke depan Perindo semakin solid dan mencari caleg-caleg yang berkualitas untuk memenangkan pileg di Kota Lubuklinggau.

Kegiatan verifikasi faktual Perindo dihadiri Komisi Pemilihan Umum (KPU) dari divisi Teknis, sekaligus Ketua Pokja Verifikasi Faktual Bambang Irawan, Kasubag Teknis Sekretariat KPU Nick Rosami Sasmita, dan staf Dendy. Turut hadir Ketua Bawaslu Kota Lubuklinggau Mursidi.

Ketua Teknis Sekretariat KPU Kota Lubuklinggau, Bambang Irawan mengatakan, Perindo adalah partai ke-4 dari 11 partai yang diverifikasi tentang kepengurusan dan status kantor.

“Kita lihat kehadiran pengurus dan melihat kesesuain turunan dari sipol, KTP dan KTA mereka, serta dokumen-dokumen sewa kantor, status kantor, sk kepengurusan, dan Alhamdulillah berjalan dengan lancar,” jelas Bambang.

Sedangkan Ketua Bawaslu Kota Lubuklinggau, Mursidi mengatakan verifikasi faktual ini telah dilaksanakan sejak kemarin, dan hari ini kebetulan giliran Partai Perindo.

“Alhamdulillah untuk Partai Perindo hari ini berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala secara prinsip dari pengawasan khususnya di partai Perindo,” pungkasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1585 seconds (0.1#10.140)