Jalani Proses Hukum, Panji Ketawang Terpaksa Ijab Kabul di Masjid Polres Semarang

Senin, 17 Oktober 2022 - 10:10 WIB
loading...
Jalani Proses Hukum, Panji Ketawang Terpaksa Ijab Kabul di Masjid Polres Semarang
Suasana ijab kabul tersangka kasus narkoba di Masjid Baitul Muslimin Polres Semarang. Foto/ist
A A A
SEMARANG - Panji Ketawang (27) warga Kabupaten Magelang terpaksa melangsungkan pernikahan dan ijab kabul dengan wanita pujaan hatinya Klimah Mujiyati (21) di Masjid Baitul Muslimin Polres Semarang, Minggu (16/10/2022).

Pernikahan sederhana itu terjadi lantaran Panji Ketawang terjerat kasus narkoba dan saat ini masih dalam proses penyidikan.

Prosesi pernikahan dihadiri keluarga mempelai wanita dan pria. Penikahan sederhana ini mendapat pengawalan dan penjagaan dari personel Samapta Polres Semarang.

Baca juga: Kasus Dugaan Mafia Tanah di Semarang, Ahli Waris Minta Bantuan Menteri ATR/Kepala BPN

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika menjelaskan, Panji ketawang merupakan tersangka kasus narkotika yang diamankan di daerah Karangjati, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang pada September 2022.

"Ijab qobul pernikahan ini kami berikan pendampingan serta kami fasilitasi atas permintaan dari keluarga tersangka maupun keluarga mempelai wanita. Dengan petunjuk dan restu bapak Kapolres kami laksanakan ijab kabul di Masjid Baitul Muslimin Polres Semarang," katanya, Senin (17/10/2022).

Dia mengatakan, Polres Semarang melakukan fasilitasi pernikahan tersebut atas dasar kemanuasiaan serta persamaan untuk mendapatkan hak. Meski demikian, pelaksanaannya tetap mengedepankan prosedur yang berlaku.

"Walaupun saudara Panji Ketawang sedang menjalani proses hukum yang berjalan, namun kami memberikan hak kepada tersangka untuk melangsungkan ijab kabul ," ujarnya.

Sementara itu, mempelai wanita Klimah Mujiyati yang saat ini sudah menjadi istri sah dari tersangka Panji Ketawang mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polres Semarang atas izin yang diberikan untuk melangsungkan pernikahan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada bapak polisi yang sudah memberikan kesempatan bahkan fasilitas untuk acara ijab kabul di lingkungan Polres Semarang," ucapnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1473 seconds (0.1#10.140)