Diterjang Bajir Bandang, Jalur Denpasar-Gilimanuk Lumpuh Total

Senin, 17 Oktober 2022 - 09:36 WIB
loading...
Diterjang Bajir Bandang, Jalur Denpasar-Gilimanuk Lumpuh Total
Jalur Denpasar-Gilimanuk lumpuh total akibat banjir bandang yang menerjang jembatan Biluk Poh, Penyaringan, Jembrana, Senin (17/10/2022). Akibatnya, kemacetan parah pun tak terhindarkan di jalur Jawa-Bali. SINDOnews/Chusna
A A A
DENPASAR - Jalur Denpasar-Gilimanuk lumpuh total akibat banjir bandang yang menerjang jembatan Biluk Poh, Penyaringan, Jembrana, Senin (17/10/2022). Akibatnya, kemacetan parah pun tak terhindarkan di jalur Jawa-Bali.

"Jembatan tidak bisa dilewati karena masih tertutup material banjir terutama kayu ukuran besar," kata Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gede Juliana.

Dia menjelaskan, kemacetan parah terjadi karena jembatan Biluk Poh merupakan jalur utama kendaraan dari Jawa-Bali dan sebaliknya.

Polisi telah mengalihkan arus lalulintas yang akan menuju Gilimanuk maupun Denpasar dengan mengambil jalur alternatif melalui Singaraja.

Baca: 2 Tersangka Penyelundupan Senjata Api Diserahkan Polisi ke Kejari Jayawijaya.

Menurut Juliana, banjir bandang menerjang jembatan sejak Minggu (16/10/2022) malam. Hingga kini material kayu besar masih menumpuk di jembatan dan dilakukan pembersihan.

Baca Juga: Memalukan! 10 Pendekar Silat di Tuban Keroyok 2 Pelajar SMA.

Setelah material dibersihkan polisi akan melakukan pengecekan jembatan. "Kita pastikan dulu apakah nanti bisa dilewati atau tidak," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8051 seconds (0.1#10.140)