Gas Elpiji Bocor, Belasan Tamu dan Juru Masak Acara Hajatan Dilarikan ke Puskesmas

Senin, 17 Oktober 2022 - 00:55 WIB
loading...
Gas Elpiji Bocor, Belasan Tamu dan Juru Masak Acara Hajatan Dilarikan ke Puskesmas
Belasan juru masak dan tamu hajatan di Desa Mulyasari, Kecamatan Losari, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, dilarikan ke Puskesmas Losari akibat kebocoran gas, Minggu (16/10/2022). Foto/iNews TV/Toiskandar
A A A
CIREBON - Suasana hajatan di salah satu rumah warga di Desa Mulyasari, Kecamatan Losari, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, berubah menjadi kepanikan, pada Minggu (16/10/2022). Belasan orang mengalami luka bakar, akibat kebocoran gas elpiji.



Belasan orang yang terdiri dari juru masak dan tamu hajatan, terpaksa dilarikan ke Puskesmas Losari, untuk mendapatkan perawatan medis karena mengalami luka bakar. Rata-rata korban mengalami luka bakar di tangan, kaki, badan, dan wajah.



Akibat luka bakar yang cukup parah, sekitar tujuh orang terpaksa dirujuk ke Rumah Sakit Waled, untuk mendapatkan penanganan medis secara intensif. "Korban yang dirujuk mengalami luka cukup parah, karena diduka berada di dekat titik api," ujar Oom, perawat Puskesmas Losari.



Oom menambahkan, tujuh warga lainnya hanya menjalani rawat jalan, setelah mendapatkan penanganan medis di Puskesmas Losari. Peristiwa memilukan akibat kebocoran gas elpiji tersebut, sempat terekam kamera ponsel warga.

Kepala Desa Mulyasari, Abdun menyebutkan, peristiwa kebocoran gas elpiji yang mengakibatkan 14 warga mengalami luka bakar ini, berawal saat warga tengah memasak untuk keperluan hajatan.

Gas Elpiji Bocor, Belasan Tamu dan Juru Masak Acara Hajatan Dilarikan ke Puskesmas


"Saat semua sedang sibuk memasak, tiba-tiba terjadi kebocoran gas elpiji hingga api menyebar dan menyambar juru masak serta sejumlah tamu hajatan. Belum diketahui pasti titik kebocoran gas elpiji tersebut," tutur Abdun.



Petugas dari Polsek Losari langsung mendatangi lokasi kebocoran gas elpiji, yang mengakibatkan 14 orang mengalami luka bakar tersebut, guna melakukan penyelidikan. Sejumlah barang bukti disita untuk kepentingan penyelidikan. Polisi juga telah meminta keterangan para saksi.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2016 seconds (0.1#10.140)