Banjir Terjang Hotel di Cianjur, 400 Tamu Diungsikan

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 23:49 WIB
loading...
Banjir Terjang Hotel di Cianjur, 400 Tamu Diungsikan
Foto kolase kondisi banjir yang menerjang Hotel Lembah Permai Resort di Desa Sidanglaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur. Foto/MPI/Ricky Susan
A A A
CIANJUR - Sungai Cisarua meluap, setelah hujan lebat mengguyur kawasan Desa Sidanglaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur. Akibat banjir tersebut, sekitar 400 tamu Hotel Lembah Permai Resort diungsikan, Sabtu (15/10/2022).



Kondisi banjir semakin parah, saat tebing bangunan hotel ambrol hingga membuat aliran air tersumbat. Arus banjir yang cukup deras setinggi 50 cm, menghantam Hotel Lembah Permai Resort. Kondisi ini membuat para tamu hotel dilanda kepanikan.



Beredar video menggambarkan sejumlah kamar hotel berbentuk villa dan ruang lobi terendam air banjir. Salah seorang petugas dari BPBD Kabupaten Cianjur, dalam rekaman video tersebut mengatakan, luapan air menghantam hotel yang sedang penuh.



"Alhamdulillah semua tamu hotel sudah di evakuasi ke tempat aman, hanya saja sejumlah kendaraan tidak bisa dibawa karena terendam banjir," kata petugas BPBD Kabupaten Cianjur, dalam video tersebut.

Hingga Sabtu (15/10/2022) malam, luapan air sungai belum surut. Petugas membutuhkan alat berat, untuk melakukan perbaikan dan menyingkirkan material yang menghambat arus banjir. "Ada dua orang yang mengalami luka, saat ini sudah dibawa ke Rumah Sakit Cimacan untuk mendapatkan penanganan medis," katanya.



Kabid Perencanaan Tagana Kabupaten Cianjur, Deden Permana saat dihubungi mengatakan, bencana alam banjir berawal ketika hujan turun dengan deras sejak Sabtu (15/10/2022) sore, sekitar pukul 16.00 WIB. "Air sungai tersebut meluap hingga merendam belasan bangunan Hotel Lembah Permai Resor," ungkapnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4429 seconds (0.1#10.140)