Kunjungi Desa Wisata Saba Baduy, Sandiaga: Membuka Lapangan Kerja

Minggu, 16 Oktober 2022 - 10:43 WIB
loading...
Kunjungi Desa Wisata Saba Baduy, Sandiaga: Membuka Lapangan Kerja
Menparekraf Sandiaga Uno mengunjungi Desa Wisata Saba Baduy di Kabupaten Lebak, Banten, Sabtu (15/10/2022).
A A A
SERANG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Menparekraf ) Sandiaga Uno mengunjungi Desa Wisata Saba Baduy di Kabupaten Lebak, Banten, Sabtu (15/10/2022). Sandiaga mengaku terpukau dengan potensi budaya yang dimiliki desa tersebut.

Desa tersebut masuk dalam 50 besar desa wisata terbaik ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022. Desa ini memiliki potensi pariwisata dan ekonomi kreatif tinggi dengan mengandalkan konsep berkelanjutan berbasis alam dan ekraf.

Desa dengan populasi 26.000 jiwa dan berada di ketinggian 300-600 meter di atas permukaan laut ini memiliki area bukit dan perkebunan yang sangat sejuk dan indah.

Baca juga: Gempa Bumi M4.5 Guncang Lombok, Warga Kaget

"Desa ini potensi kriya dan kulinernya ditopang dari hasil alam berupa anyaman bambu, madu dan gula aren. Potensi fesyen seperti gelang kayu, tas jinjing serta pakaian kain khas Baudy," kata Sandiaga.

Sandiaga menilai aksesabilitas dari desa wisata ini perlu ditingatkan bersama pihak-pihak terkait. Pihaknya berkomitmen meningkatkan aksesabilitas agar keberadaan desa wisata ini berdampak luas terhadap kebangkitan ekonomi dan terbukanya lapangan kerja.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2496 seconds (0.1#10.140)