Geger! Warga Kulonprogo Temukan Sesosok Mayat Perempuan Tanpa Identitas di Tepi Sungai Progo

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 11:05 WIB
loading...
Geger! Warga Kulonprogo Temukan Sesosok Mayat Perempuan Tanpa Identitas di Tepi Sungai Progo
Sesosok mayat berjenis kelamin perempuan ditemukan di Sungai Progo, Sabtu (15/10/2022) pagi. Mayat tanpa identitas tersebut kini dibawa ke RSUD Wates untuk proses identifikasi. Foto ilustrasi SINDOnews
A A A
KULONPROGO - Sesosok mayat berjenis kelamin perempuan ditemukan di Sungai Progo, Sabtu (15/10/2022) pagi. Mayat tanpa identitas tersebut kini dibawa ke RSUD Wates untuk proses identifikasi dan pemeriksaan untuk mengetahui penyebab kematiannya.



Humas Basarnas DIY, Pipit Eryanto menuturkan mayat perempuan tersebut pertama kali diketahui warga sekira pukul 06.00 WIB. Mayat tersebut ditemukan berada di pinggiran Sungai Progo, Pedukuhan Bleberan, Kalurahan Banaran, Kapanewon Galur Kulonprogo.

"Mayat itu tidak membawa identitas. Tetapi masih berpakaian lengkap,"ujar dia.

Pipit menambahkan pihaknya mendapat laporan adanya mayat dari warga yang bernama Billy Yansen asal Banaran Galur Kulonprogo. Lelaki tersebut mendapat laporan dari teman mancing yang menyebutkan ada mayat di pinggir Sungai Progo, daerah pedukuhan Bleberan, Banaran, Galur Kulonprogo.

Setelah mendapat informasi itu, anggota Satlinmas Rescue Istimewa Wil 5 Glagah langsung menuju tempat penemuan. Mereka kemudian berkoordinasi dengan SAR gabungan dan pihak terkait. Tim gaungan langsung evakuasi mayat ke tanggul untuk identifikasi awal."Pihak Puskesamas, selanjutnya dibawa ke RSUD Wates untuk identifikasi lebih lanjut," terang dia.

Korban ditemukan sekitar 5 kilometer dari jembatan Progo (Srandakan) arah barat. Pipit mengaku masih menunggu proses identifikasi untuk memastikan apakah korban terkait dengan seorang perempuan yang meninggalkan motor di atas jembatan Sungai Progo baru dua hari yang lalu.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah sepeda motor ditemukan di Jembatan Sungai Progo Baru, Kalurahan Brosot, Kapanewon Galur Kulonprogo. Kejadian ini menghebohkan warga, karena mereka menduga pemilik motor tersebut tenggelam terbawa arus Sungai Progo.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan sepeda motor tersebut pertama kali ditemukan oleh warga hari Kamis (13/10/2022) dinihari kemarin. Sepeda motor tersebut ditemukan sekira pukul 02.20 WIB.

Saat ditemukan sepeda motor tersebut terparkir di atas jembatan Sungai Progo baru tanpa ada orang di sekitarnya. Petugas kepolian sudah mendatangi lokasi dan menemukan sepeda motor Honda Scopy warna putih bernomor polisi R-4337-JJ

Saat ditemukan sepeda motor tersebut dalam posisi kunci kontak masih tertancap di lubang kunci dan helm berada di trotoar. Tak hanya itu, polisi juga menemukan tas gendong berwarna ungu kombinasi merah muda berada di bawah sepeda motor.

"Petugas piket mengamankan barang-barang tersebut ke Polsek Galur," ujar PJ Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu Sardjaka, Jumat (14/10/2022).
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1669 seconds (0.1#10.140)