Polres Subang Tutup Akses Pendemo ke Jakarta

Sabtu, 18 Oktober 2014 - 18:44 WIB
Polres Subang Tutup Akses Pendemo ke Jakarta
Polres Subang Tutup Akses Pendemo ke Jakarta
A A A
SUBANG - Polres Subang akan menutup akses jalan bagi pendemo saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih dalam Pemilu 2014, dengan mengerahkan 481 personelnya, pada Senin 20 Oktober 2014.

"Total petugas yang kami kerahkan sekitar 481 orang. Pengamanan juga di back up unsur TNI, Satpol PP, dan Dishub," ungkap Kapolres Subang AKBP Harry Kurniawan, kepada wartawan, Sabtu (18/10/2014.

Para petugas itu, akan ditempatkan di obyek-obyek vital dan strategis, khususnya beberapa akses jalan menuju Jakarta, seperti jalur pantura Pamanukan dan Sukamandi-Ciasem, serta jalur tengah.

"Disana petugas kami bakal memantau dan memeriksa jika ada rombongan masyarakat yang melakukan konvoi kendaraan menuju Jakarta. Pantauan kami, situasi masih terkendali," katanya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kabupaten Subang Asep Setia Permana menambahkan, petugas Satpol PP yang akan dikerahkannya mencapai satu SSK atau satuan setingkat kompi. Mereka akan disebar untuk membantu tugas-tugas pengamanan kepolisian.

"Kami mengerahkan sebanyak 30 aparat Satpol PP, atau sekitar satu SSK," jelasnya.

Selanjutnya, ratusan petugas keamanan tersebut akan dilepas dan digeser ke berbagai titik yang telah ditentukan setelah gelar apel pasukan yang akan dihelat pagi hari ini (Minggu) di Mapolres Subang.

"Mereka akan bertugas hingga situasi pasca pelantikan presiden benar-benar telah kondusif," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6556 seconds (0.1#10.140)