Relawan Desa di Bangka Belitung Gelar Deklarasi Dukung Ganjar Presiden 2024

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 14:17 WIB
loading...
Relawan Desa di Bangka Belitung Gelar Deklarasi Dukung Ganjar Presiden 2024
Warga desa yang tergabung dalam Relawan Desa untuk Ganjar atau Des Ganjar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar deklarasi dukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024.
A A A
BANGKA BELITUNG - Warga desa yang tergabung dalam Relawan Desa untuk Ganjar atau Des Ganjar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar deklarasi dukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024. Ganjar dinilai cocok menjadi pemimpin karena sudah terbukti jasanya bagi masyarakat.



Koordinator Des Ganjar Provinsi Kepulauan Babel, Suwandi mengatakan, peserta yang ikut mendukung Ganjar terdiri dari kepala desa, aparatur desa, BPD, tokoh masyarakat desa, perwakilan dari seluruh desa dan warga yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

"Kami mendukung Bapak Ganjar karena telah terbukti jasanya bagi masyarakat desa," kata Suwandi usai deklarasi di Kelurahan Bukit Besar, Kecamatan Girimaya, Kota Pangkalpinang, Babel, Kamis (13/10/2022).

Suwandi mengungkapkan, Ganjar sangat populer di Babel. Ganjar dikenal sebagai figur yang berjasa atas lahirnya Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2015 tentang Desa. Ganjar memperjuangkan penyusunan dan pengesahan UU Desa saat menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR RI.

Sebagai Gubernur Jawa Tengah, Ganjar menggulirkan program untuk mensejahterakan masyarakatn, di antaranya Program Satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Satu Desa Dampingan. Tujuan program itu untuk menumbuhkan ekonomi kreatif warga lewat pembangunan dan pendampingan.

Lalu, konsep Desa Kembar yang digagas Ganjar dengan tujuan agar desa-desa tertinggal bisa maju dan distribusi kesejahteraan jadi lebih merata. Ganjar juga memberikan stimulus padat karya sebesar Rp1,189 triliun untuk 7.809 desa untuk menggairahkan perekonomian di pelosok desa pada 2020. Ganjar juga melibatkan peran pemuda guna mendorong perwujudan desa berdikari.

"Pak Ganjar juga orangnya nasionalis dan religius. Pemimpin yang humanis, cerdas, berpengalaman dalam pemerintahan. Dengan kapasitas beliau, kami yakin Bapak Ganjar akan menjadi Presiden Indonesia yang dapat membawa Indonesia lebih maju dan sejahtera," tegasnya.

Selain deklarasi dukung Ganjar, Suwandi menyatakan relawan Des Ganjar juga mendukung lahirnya atlet sepak bola dari Kepulauan Bangka Belitung. Hal itu dibuktikan Des Ganjar turut serta dalam terselenggaranya turnamen sepak bola yang digelar di Desa Balunijuk, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung.

Turnamen sepak bola diadakan Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) Provinsi Kepulauan Babel dengan nama 'Papdesi Cup 2022'. Ada 48 klub dari 48 desa, yang berasal dari 2 kecamatan di Kabupaten Bangka yang ikut dalam turnamen tersebut.

Turnamen dibuka asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemda Bangka, Muhtar. "Kami mendukung lahirnya atlet sepak bola dari daerah kami, maka dari itu kami ikut mensukseskan turnamen tersebut. Kami juga harap ada sportif " ujar Suwandi.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2078 seconds (0.1#10.140)