Ratusan Milenial dan Komunitas Becak Kapuas Gelar Konvoi Dukung Ganjar Capres 2024

Selasa, 11 Oktober 2022 - 19:12 WIB
loading...
Ratusan Milenial dan Komunitas Becak Kapuas Gelar Konvoi Dukung Ganjar Capres 2024
Milenial dan komunitas becak di Kapuas deklarasi dukung Ganjar Capres 2024. Foto: Istimewa
A A A
KAPUAS - Dukungan Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden 2024 menyebar diseluruh penjuru negeri. Di Kalimantan Tengah (Kalteng), Ganjar Milenial Center (GMC) menggandeng Komunitas Becak Kuala Kapuas mengkonsolidasikan dukungan melalui konvoi dan deklarasi.

Sejak pagi, ratusan tukang becak berkumpul di Lapangan Bukit Ngalangkang, Kabupaten Kapuas, Kalteng.

Tampak, spanduk bergambarkan Ganjar Pranowo juga terpasang di setiap becak sebagai bentuk kekaguman terhadap sosok Ganjar.

Baca juga: Channel Youtube Gubernur Ganjar Pranowo Diretas

Tak lama, mereka mulai mengayuh becak dengan semangat melintasi jalan hingga ke Stadion Penunjung sejauh 7 KM sambil meneriakkan Ganjar Presiden.

"Kegiatan bersama komunitas becak Kapuas ini merupakan bukti nyata, bahwa figur ayah Ganjar Pranowo memang sudah ada di hati masyarakat. Kami akan terus menyebar melalui kanvasing dan sosialisasi agar seluruh masyarakat lebih mengenal figur Ganjar," ucap Koordinator Wilayah GMC Kalteng, M. Rosyid Ridho, usai deklarasi, Selasa (11/10/2022).

Baca: Gubernur Ganjar Pranowo: Instruksi Presiden Membumikan Pancasila

Rosyid menyebut, milenial beserta Komunitas Becak Kapuas memang telah lama menjadikan Ganjar sebagai figur pemimpin terbaik, karena menyelami aspirasi masyarakat kalangan bawah dan milenial.

"Kami melihat ayah Ganjar ini sosok yang berwibawa, sederhana, dan merakyat, serta peduli terhadap rakyat kecil dan milenial, misalnya saja lewat Rumah Tak Layak Huni (RTLH), Lapak Ganjar, dan Hetero Space, guna mewadahi kalangan milenial dalam berwirausaha. Nah, nanti ketika menjadi Presiden, inovasi program serupa lebih ditingkatkan lagi," tegas Rosyid.

Di lokasi yang sama, salah satu tukang becak, Ali mengaku, meski belum bertemu langsung, dia yakin Ganjar mampu membawa kemakmuran dan kesejahteraan Indonesia di masa mendatang.

Baca: Melejit, Elektabilitas Ganjar Pranowo Bayangi Prabowo Subianto

Harapan itu muncul, lantaran Ali sering mengikuti perkembangan Ganjar selama menjabat di DPR RI maupun Gubernur Jateng.

"Insya Allah, kami doakan dan kami siap dukung Bapak Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia tahun 2024, mudahan menang. Beliau orang yang sangat dekat dengan semua kalangan, terutama rakyat kecil seperti kami. Beliau orang yang merakyat dan baik," tutup Ali.
(san)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1980 seconds (11.252#12.26)