Kapolres Malang Bersimpuh di Stadion Kanjuruhan: Meminta Maaf dan Doakan Korban

Selasa, 11 Oktober 2022 - 18:01 WIB
loading...
Kapolres Malang Bersimpuh di Stadion Kanjuruhan: Meminta Maaf dan Doakan Korban
Kapolres Malang bersimpuh di Stadion Kanjuruhan. Foto: Istimewa
A A A
MALANG - Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana yang baru dilantik, langsung menyambangi Stadion Kanjuruhan, Jawa Timur. Kedatangannya mewakili seluruh jajaran.

Dalam kunjungan ke Stadion Kanjuruhan, dia langsung bersimpuh di depan salah satu pintu Stadion Kanjuruhan, memohon doa untuk ratusan korban meninggal dalam tragedi Kanjuruhan.

Di hadapan mantan Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, itu juga tampak beberapa tangkai bunga dan syal Arema FC yang menjadi simbolik duka cita atas peristiwa tersebut.



"Saya mewakili jajaran Polres Malang memohon maaf yang sebesar-besarnya dan turut berduka cita yang mendalam bagi keluarga korban tragedi Kanjuruhan," kata Putu, di Stadion Kanjuruhan, Selasa (11/10/2022).

Ia pun menyatakan, pihaknya membuka diri untuk mendengar dan menerima kritik maupun masukan untuk upaya perbaikan ke depan.

"Kami Polri siap mendengar dan menerima kritik dan masukan agar pelaksanaan pengamanan pertandingan olahraga di Indonesia ke depan lebih baik," jelasnya.



Diberitakan sebelumnya, tragedi Kanjuruhan berawal dari kekalahan yang diterima Arema FC dari Persebaya Surabaya dalam laga kandang BRI Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu 1 Oktober 2022.

Berdasarkan data terbaru, total korban dalam peristiwa itu sebanyak 678 orang. Rinciannya, 131 orang meninggal dunia dan 574 orang luka-luka.

Kasus tersebut telah menyeret enam orang sebagai tersangka. Mereka ialah Dirut LIB berinisial AHL, Ketua Panpel pertandingan berinisial H, sekuriti officer berinisial SS, Kabag Ops Polres Malang berinisial WSP, Danki 3 Brimob Polda Jatim berinisial H, dan Kepala Sat Samapta Polres Malang berinisial BSA.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2036 seconds (0.1#10.140)