Imbas Ricuh, Konser Musik Jatim Fair 2022 di Grand City Dihentikan

Senin, 10 Oktober 2022 - 09:28 WIB
loading...
Imbas Ricuh, Konser Musik Jatim Fair 2022 di Grand City Dihentikan
Panitia penyelenggara akhirnya menghentikan acara konser musik dalam gelaran Jatim Fair 2022 di Grand City Surabaya. (Ist)
A A A
SURABAYA - Panitia penyelenggara akhirnya menghentikan acara konser musik dalam gelaran Jatim Fair 2022 di Grand City Surabaya. Penghentian tersebut imbas dari kerusuhan penonton saat konser Tipe-X pada Sabtu (8/10/2022) malam.

Penyelenggara konser sekaligus pihak aplikasi BBO Novry Hetharia mengatakan, kerusuhan dipicu penonton yang tidak punya tiket dan memaksa masuk ke area konser.

Kemudian pihak kepolisian mengimbau agar konser ditunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan. "Disisi lain, ada tragedi Kanjuruhan. Banyak event di Jatim di-cancel menghormati tragedi Kanjuruhan," kata Novry, Senin (10/10/2022).

Dia menambahkan, event ini sudah direncanakan beberapa bulan lalu. Pekan lalu ada tragedi Kanjuruhan dan pihak kepolisian agak berat mengeluarkan izin.

Pada akhirnya Jatim Fair 2022 tetap diberi izin karena kegiatan itu merupakan rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Provinsi Jatim.

Sementara pada pelaksanaannya ada gesekan dari penonton karena yang tidak kebagian tiket memaksa masuk. "Calon penonton yang sudah telanjur membeli tiket akan dikembalikan atau direfund," ujar Novry.

Lebih jauh dia menyampaikan bahwa, penghentian sementara hanya untuk konser musik Jatim Fair. Sedangkan pameran yang berlokasi di Grand City Surabaya masih tetap berjalan.

Pihaknya sedang mengkondisikan bagi artis yang dibatalkan. "Kami sedang mengatur bisa main konser lagi, bisa menggabungkan semua artis yang belum main akan diacarakan di 1 atau 2 hari ke depan. Waktu belum bisa ditentukan," ujarnya.

Baca: Konser Musik di Jatim Fair 2022 Grand City Mall Ricuh, Polisi dan Penonton Terluka.

Markom Manager Grand City Mall Iwan Wijaya mengungkapkan, pihak kepolisian mengimbau untuk menunda konser musik itu sampai kondisi kembali kondusif.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2374 seconds (10.101#12.26)