Lapak Seblak Tertabrak Sepeda Listrik, Bocah 5 Tahun Luka Bakar Parah Tersiram Minyak Panas

Senin, 10 Oktober 2022 - 01:48 WIB
loading...
Lapak Seblak Tertabrak Sepeda Listrik, Bocah 5 Tahun Luka Bakar Parah Tersiram Minyak Panas
Muhammad Rafif Rama (5) menjalani perawatan intensif di rumah sakit, usai tubuhnya tersiram minyak panas. Peristiwa ini terjadi akibat meja dagangan seblak yang dijaga kakak korban tertabrak sepeda listrik. Foto/iNews TV/Wahyu Sikumbang
A A A
BUKITTINGGI - Muhammad Rafif Rama (5) hanya bisa menangis menahan sakit, saat menjalani perawatan di rumah sakit di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, Minggu (9/10/2022). Tubuh bocah tersebut melempuh akibat luka bakar, usai tersiram minyak panas.

Baca juga: Disambar Api dari Tabung Gas yang Bocor, 3 Warga Lembang Luka Bakar Serius

Peristiwa tragis tersebut, terjadi saat meja tempat berjualan seblak tertabrak oleh pengguna sepeda listrik. Korban yang berada di dekat meja tersebut, langsung tersiram minyak panas yang tumpah, dan mengalami luka bakar hingga 50 persen.



Kakak korban, Anisa menyebutkan, kejadian berawal saat ia dan adiknya berdagang seblak dan gorengan di kawasan Lapangan Kantin. "Adik saya main ponsel di balik meja penggorengan, dan saya belum beberapa lama memanaskan minyak goreng," tuturnya.

Baca juga: 2 Rumah di Nagrak Sukabumi Rusak Akibat Gempa Banten, 7 Orang Mengungsi

Saat itu tiba-tiba seorang pengunjung memakai sepeda listrik melaju kencang dari arah depan, dan langsung menabrak meja tempat Anisa berjualan. "Dua meja langsung roboh, hingga minyak goreng tumpah mengenai tubuh adik saya," ungkap Anisa.

Pedagang lain yang melihat kejadian tersebut langsung memberikan pertolongan dengan membuka pakaian korban yang tersiram minyak. Korban langsung dilarikan ke rumah sakit, untuk mendapatkan perawatan medis.

Baca juga: Penemuan Mayat di Gunung Muntai Gegerkan Warga Toboali, Polisi Kantongi Sejumlah Petunjuk

Korban akhirnya dirujuk ke RSUD dr. Achmad Mochtar Kota Bukittinggi. Salah satu keluarga korban, Ali mengatakan, pengemudi sepeda listrik yang menabrak meja untuk berjualan seblak, bersedia bertanggung jawab.

Keluarga korban berharap, aktivitas penyewaan sepeda listrik di kawasan Lapangan Kantin diatur penggunaannya, agar kejadian yang sama tidak terulang. Para penyewa sepeda listrik tersebut kerap menabrak orang yang sedang berolahraga, dan warung yang ada di tepi lapangan.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2803 seconds (11.97#12.26)