Sambut Kedatangan Ganjar, Warga Makassar: Presidenku, Maju ki!

Minggu, 09 Oktober 2022 - 21:06 WIB
loading...
Sambut Kedatangan Ganjar, Warga Makassar: Presidenku, Maju ki!
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo saat disambut warga Makassar dalam kunjungannya di Kota Daeng, Minggu (9/10/2022). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengunjungi kawasan Lorong Wisata di Kelurahan Tello Baru, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar , Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ganjar menyempatkan diri ke lokasi tersebut di sela kunjungan kerjanya di 'Kota Daeng'.

Di Lorong Wisata, Ganjar membaur di tengah-tengah warga. Ratusan warga yang hadir sontak histeris meneriaki nama mantan anggota DPR RI itu. Tak sedikit di antara warga yang menyatakan dukungan ke Ganjar menjadi presiden 2024.

"Pak Ganjar Presidenku, maju ki!" gema suara warga yang terdengar di lokasi, Minggu (9/10/2022).

Baca juga: Ganjar dan Istri Ikuti Ajang Friendship Run 2022 di Makassar

Ganjar pun disambut warga dengan prosesi pengalungan kain Lippa Sabbe. Oleh warga setempat, Ganjar juga diiringi tradisi penyambutan tamu khas bugis Makassar, yakni Angngaru.

Setelah disambut, Ganjar ikut memanen sejumlah cabai dan ikan budidaya hasil produksi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) setempat. Ganjar bersama puluhan warga Makassar yang mengerubunginya tampak antusias mengikuti kegiatan itu.



Ganjar mengaku senang bisa berinteraksi dan melakukan kegiatan bersama langsung dengan mereka. Menurut Ganjar, pemberdayaan UMKM di kawasan Lorong Wisata sangat bagus dan patut dicontoh.

"Saya melihat kegembiraan warga dan tentu hari ini bisa berkomunikasi dan saya melihat kegiatan KWT (Kelompok Wanita Tani), menanam, mengoptimalkan lahan, sampai kemudian berdagang. Menurut saya ini pemberdayaan yang sangat bagus, perlu dicontoh," kata Ganjar.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1979 seconds (10.55#12.26)