Polresta Bandung Gelar Maulid Nabi, Komisi III DPR: Langkah Cerdas Bangun Kepercayaan Publik

Minggu, 09 Oktober 2022 - 19:15 WIB
loading...
Polresta Bandung Gelar Maulid Nabi, Komisi III DPR: Langkah Cerdas Bangun Kepercayaan Publik
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan pasar murah yang digelar Polresta Bandung di Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung mendapat apresiasi dari Komisi III DPR. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan pasar murah yang digelar Polresta Bandung di Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung mendapat apresiasi dari Komisi III DPR. Kegiatan ini dinilai mampu menjadi perekat jajaran Polri dengan masyarakat.

Anggota Komisi III DPR, Cucun Ahmad Syamsurijal seusai menghadiri acara mengatakan, kegiatan ini bisa menjadi medium efektif dalam meningkatkan kerja sama jajaran Polri dengan masyarakat.



“Kami sangat mengapresiasi Kegiatan Peringatan Nabi Muhammad SAW yang digelar jajaran Polresta Bandung dalam bentuk pasar murah dan pengajian akbar. Kegiatan keagamaan ini menjadi penanda keseriusan Polri dalam merekatkan diri dengan berbagai kalangan masyarakat terutama umat Islam yang sedang merayakan peringatan kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW,” ujar Cucun, Minggu (9/10/2022).

Apalagi kegiatan tersebut tidak sekadar diisi ceramah keagamaan tetapi juga aksi nyata untuk masyarakat seperti pasar murah yang menyediakan kebutuhan bahan pokok.

“Kegiatan ini mendapat respons bagus dari masyarakat terbuktinya banyak masyarakat dari Majalaya, Solokan Jeruk, dan sekitarnya yang membeli sembako dengan harga khusus yang disediakan jajaran Polsek Majalaya,” kata anggota DPR dari Fraksi PKB ini.

Puncak acara yang diisi dengan berbagai atraksi kesenian dan ceramah keagamaan, kata Cucun disambut antusias oleh masyarakat. Ribuan masyarakat dari berbagai wilayah di Kabupaten Bandung ikut hadir meskipun dalam kondisi hujan.


“Uniknya beberapa pengisi acara seperti pembaca ayat suci Al-Qur'an dan pelantun qasidah marawis adalah para anggota Polri dari jajaran Polresta Bandung. Ini tentu membuktikan jika jajaran Polri juga diisi dengan personel dari unsur santri yang piawai dalam ilmu agama,” katanya.



Legislator asal Jawa Barat II ini menegaskan jika jajaran Polri memang harus terus meningkatkan komunikasi dengan masyarakat melalui berbagai medium termasuk kegiatan keagamaan. Langkah ini penting, apalagi dalam beberapa waktu terakhir ada kasus-kasus yang secara langsung atau tidak langsung ikut memengaruhi kepercayaan publik kepada Korps Bhayangkara.

“Meskipun ini dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bisa digeneralisasi sebagai representasi Polri, tetapi hal itu cukup mempengaruhi citra Polri. Maka upaya untuk merajut komunikasi dengan masyarakat secara intensif perlu dilakukan agar jajaran Polri bisa memberikan informasi berimbang kepada masyarakat mengenai apa yang sebenarnya terjadi. Termasuk melalui kegiatan keagamaan seperti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini,” pungkasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1718 seconds (0.1#10.140)