Memilukan! Dianggap Meresahkan, Pria di Banyuasin 2 Tahun Dipasung

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 18:26 WIB
loading...
Memilukan! Dianggap Meresahkan, Pria di Banyuasin 2 Tahun Dipasung
Pria berinisial Fah (45) warga Kabupaten Banyuasin, selama dua tahun mengalami pemasungan akibat gangguan jiwa. Foto/iNews TV/Ahmad Syaiful
A A A
BANYUASIN - Pemasungan terhadap penderita gangguan jiwa, masih saja terjadi di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan. Pemasungan itu dialami pria berinisial Fah (45), karena menderita gangguan jiwa dan dianggap meresahkan masyarakat.



Fah menjalani pemasungan selama dua tahun. Diduga, Fah mengalami gangguan jiwa akibat mengkonsumsi narkoba hingga terus-menerus mengalami halusinasi. Fah merasa selalu terkepung, dan hendak dihakimi massa, sehingga sering marah-marah.



Dia selalu curiga dan marah kepada setiap orang yang ingin melihat kondisinya. Hal itu juga terjadi pada anggota keluarga Fah sendiri. Keluarga merasa takut mendekat ketika akan memberinya makan, bahkan Fah tidak mau makan sehingga badannya menjadi kurus.



Salah seorang keluarga Fah, Nirwana Indawati menyebutkan, Fah selalu mengalami halusinasi tengah dikepung dan hendak dihakimi massa. "Fah akan selalu melakukan pembelaan diri, dan mengancam orang-orang yang berada dekat dengan dirinya," ungkapnya.



Karena semakin banyak warga yang khawatir, akhirnya keluarga memutuskan Fah dipasung agar tidak terjadi hal-hal yangh tidak diinginkan. Meski sudah terpasung selama dua tahun, namun tidak ada perubahan yang berarti justru membuat Fah semakin parah.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.0999 seconds (0.1#10.140)