Empati Tragedi Kanjuruhan, Ratusan Suporter Sepak Bola di Indramayu Gelar Doa Bersama

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 06:57 WIB
loading...
Empati Tragedi Kanjuruhan, Ratusan Suporter Sepak Bola di Indramayu Gelar Doa Bersama
Ratusan suporter sepak bola di Indramayu bersama menggelar doa bersama sebagai wujud rasa empati terhadap para korban tragedi Kanjuruhan. Doa bersama ini juga digelar bersama Polres Indramayu. Foto SINDOnews
A A A
INDRAMAYU - Ratusan suporter sepak bola di Indramayu bersama menggelar doa bersama sebagai wujud rasa empati terhadap para korban tragedi Kanjuruhan . Doa bersama ini juga digelar bersama aparat kepolisian Polres Indramayu.



Pada acara doa bersama tersebut hadir berbagai elemen suporter seperti Viking, The Jak, Aremania, hingga suporter Persindra Indramayu. Momen doa bersama ini pun terasa istimewa mengingat bertepatan dengan hari jadi ke-495 Indramayu dan menjelang Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Ini kegiatan kemanusiaan buat teman-teman suporter Aremania yang telah mendahului kita dalam kejadian pas tanggal 1 Oktober 2022 kemarin di Kanjuruhan Malang," ungkap seorang suporter dari viking disyrik Indramayu, Muji Zainaufal, Jumat (7/10/2022) malam.

Muji Zainaufal menuturkan, selain doa bersama, kegiatan tersebut juga turut diisi dengan kegiatan tabur bunga, menyalakan lilin, dan menyanyi bersama.

"Ini semata-mata apa yang kita lakukan sebagai suporter yang ada di Indramayu, meskipun kejadiannya di malang tapi sangat merasakan sedihnya sebagai sesama suporter," tutur dia.

Muji Zainaufal menegaskan, bahwa sepak bola itu tidak sebanding dengan nyawa, apapun yang terjadi pada dunia sepak bola itu tidak ada nilainya dengan nyawa. Menurutnya, sepak bola hanya sekedar hiburan.

Muji Zainaufal berharap, kegiatan doa bersama tersebut dapat menginisiasi bahwa silaturahmi antarsuporter baik dari Viking, The Jak, Aremania, hingga suporter Persindra Indramayu tidak hanya terjadi hari ini.

"Insya Allah ke depan kita juga bisa duduk bareng dan menyaksikan sepak bola bareng. Agar ke depannya dunia persepakbolaan dapat lebih baik lagi," pungkas dia.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1577 seconds (0.1#10.140)