Kecelakaan Beruntun di Agam, Truk Rem Blong Tabrak 4 Mobil dan Motor Sebabkan 10 Korban Luka

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 01:41 WIB
loading...
Kecelakaan Beruntun di Agam, Truk Rem Blong Tabrak 4 Mobil dan Motor Sebabkan 10 Korban Luka
Kecelakaan beruntun melibatkan truk, 4 mobil dan sepeda motor terjadi di Jalan Bukittinggi - Padang, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Jumat (7/10/2022)
A A A
BUKITTINGGI - Kecelakaan beruntun melibatkan truk, 4 mobil dan sepeda motor terjadi di Jalan Bukittinggi - Padang, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Jumat (7/10/2022). Sebanyak10 orang korban luka dilarikan ke rumah sakit.

Pengemudi truk, Edi Candra (39) menyebutkan, kejadian berawal saat ia dari arah Padang mengangkut brondol sawit menuju Bukittinggi. Sesampainya di jalan turunan sekitar Kapeh Panji, warga Kinali, Kabupaten Pasaman Barat ini hilang kendali.

“Saya rem tapi tidak bisa, saya banting kemudi ke kiri, di depan saya ada Colt Diesel, mobil, sampai tabrak warung dan berhenti di lobang di pinggir jalan,” kata Edi.

Baca juga: OTK Serang Gereja Yesus Gembala Kendari, Kaca Mobil dan Jendela Pecah

Saksi mata, Yas mengatakan saat kejadian sekitar pukul 21.00 WIB, ia bersama warga lain sedang di warung di seberang Puskesmas Padang Luar. Lalu terdengar suara klakson panjang truk dari kejauhan arah Kapeh Panji.

“Pas di depan warung Nasi Goreng Daffa truk menabrak 2 mobil. Satu mobil Grand Max terhempas ke depan warung Sanjai Mananti. Yang satu lagi Toyota Hiace diseret truk sampai ke depan warung Sate Ajo tepat di depan Puskesmas,” terang Yas.

Petugas Satlantas Polres Bukittinggi yang datang ke lokasi, bersama warga mengevakuasi 10 korban luka ke rumah sakit Yarsi Ibnu Sina Bukittinggi.

Petugas Unit Gakkum Satlantas Polres Bukittinggi, Bripka Nofriwaldi, mengatakan, truk bernomor polisi BG 8323 UD diduga mengalami rem blong hingga pengemudi hilang kendali.

Menurut petugas, satu kilometer dari lokasi tabrakan truk mengalami rem blong hingga menabrak kendaraan yang searah.

“Truk menabrak bagian samping belakang sebelah kanan Colt Diesel BA 8105 LU, lalu menabrak Toyota Hiace, Grand Max silver, Honda HRV Merah BA 1562 ME,” ungkap petugas Bripka Nofriwaldi di lokasi kejadian.

Selain menabrak tiga mobil dan Colt Diesel, truk juga menabrak sepeda motor gandengan gerobak sate yang sedang parkir.

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini, 10 korban luka dibawa ke rumah sakit. “Semua korban luka ringan, masih sadar, luka lecet, sedangkan dua buah warung hancur bagian depannya,” Bripka Nofriwaldi menambahkan.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2479 seconds (0.1#10.140)