Meriahkan Bulan Maulid Nabi, Situbondo Gelar Pekan Sholawat Nusantara

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 12:41 WIB
loading...
Meriahkan Bulan Maulid Nabi, Situbondo Gelar  Pekan Sholawat Nusantara
Foto: Doc. Pemkab Situbondo
A A A
SITUBONDO - Dalam rangka menyambut dan memeriahkan bulan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H/2022 M Pemerintah Kabupaten Situbondo menyelenggarakan Gebyar Maulid dengan mengadakan kegiatan Pekan Sholawat Nusantara (PESONA) Kabupaten Situbondo Tahun 2022.

Acara ini akan diselenggarakan selama tujuh hari tujuh malam berturut turut yaitu dari 20 Oktober sampai 25 Oktober dengan menampilkan berbagai macam perlombaan yang berpusat di titik pusat Kota Kabupaten Situbondo yaitu Alun-Alun Kabupaten Situbondo.

Pagi harinya akan dilaksanakan acara perlombaan yang akan diikuti oleh murid murid dari jenjang PAUD/TK/RA/SD/MI/SMP/MTs/SMA/MA/SMK dan MAK. Terdiri dari lomba sholawat tibbil qullub, fashion dengan berbusana islami, mewarnai kaligrafi dan juga hadrah. Kemudian malam harinya akan diselenggarakan lomba Hadrah Sholawat Al-Banjari dengan peserta yang berasal dari seluruh Nusantara memperebutkan total hadiah sejumlah Rp75 juta. Juara 1 akan mendapat Rp30 juta, juara 2 mendapat Rp20 juta, juara 3 mendapat Rp10 juta, juara 4 mendapat Rp5 juta, juara 5 mendapat Rp5 juta dan best jingle mendapat Rp5 juta.

"Untuk itu kami, Pemerintah kabupaten Situbondo ingin mengajak adik-adik sekalian untuk mengikuti perlombaan tersebut dan meramaikan kegiatan sholawat nusantara ini sebagai bentuk rasa gembira kita sebagai umat muslim menyambut bulan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H/2022 M. Selain itu juga akan ada Pameran Budaya dan UMKM yang akan diikuti kurang lebih 40 UMKM yang diisi dari sekolah,pondk pesantren,opd,pelaku UMKM, pengrajin, dan lain-lain, " ujarnya.

Pembukaan Pekan Sholawat Nusantara (PESONA) Kabupaten Situbondo 2022 akan dibuka dengan Kirab Ancak Agung dari kantor Pemda Kab. Situbondo menuju Masjid Agung Al-Abror. Acara akan diikuti oleh seluruh perangkat daerah yang ada di Kabupaten Situbondo. Kegiatan ini juga dimeriahkan 270 anggota hadrah berasal dari grup hadrah dari 17 kecamatan yang ada di Kab. Situbondo sebanyak 170 anggota dan 10 grup Hadrah Lesbumi yang berisi 100 anggota hadrah untuk mengiring Kirab Ancak Agung. Kegiatan akan ditutup dengan pengajian akbar dan pengumuman serta pemberian hadiah bagi pemenang lomba.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5219 seconds (0.1#10.140)